BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Antarkan Liverpool Juara, Ini yang Akan Diterima Jurgen Klopp

14-11-2019 22:16 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper Liverpool Chris Kirkland mengatakan Jurgen Klopp akan mendapatkan status pahlawan jika berhasil mengantarkan The Reds jadi juara Premier League.

Liverpool sempat merajai kompetisi di Inggris di era tahun 70an dan 80an. Namun mereka melempem setelah jadi juara pada tahun 1990.

Sejak saat itu, Liverpool mencoba bangkit. Akan tetapi mereka selalu gagal, termasuk seperti musim 2018-19 kemarin.

Saat itu Liverpool berhasil mengoleksi 97 poin. Namun mereka dikalahkan oleh Manchester City yang mengemas 98 poin.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Jurgen Klopp

Kini, Liverpool mampu bersaing lagi untuk jadi juara liga lagi. Kirkland pun memuji kerja keras yang ditunjukkan oleh Jurgen Klopp sejauh ini.

“Saya pikir Jurgen layak mendapatkan banyak pujian. Tiga atau empat tahun yang lalu, ada sedikit hal negatif di sekitar klub, tetapi ia menyatukan seluruh klub," ucapnya pada Sport Witness.

“Saya pergi ke Melwood sedikit dan cukup beruntung untuk menonton latihan. Tidak peduli siapa yang ada di sana, apakah itu orang yang membawa sampah, seseorang yang memasak makanan atau mencuci kit, ia memperlakukan semua orang dengan cara yang persis sama," tutur Kirkland.

"Ia punya banyak waktu untuk semua orang dan telah mengembalikan faktor perasaan senang itu. Para penggemar tahu itu - mereka memujanya dan mereka memenangkan Liga Champions tahun lalu."

2 dari 2 halaman

Status Pahlawan

Lebih lanjut, Kirkland mengatakan Klopp akan mendapatkan penghargaan yang begitu besar dari fans Liverpool jika berhasil mengantarkan The Reds jadi juara liga. Dikatakannya, manajer asal Jerman itu bakal mendapatkan status pahlawan.

"Jika ia bisa mendapatkan kami gelar liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, ia tidak akan pernah harus melakukan apa-apa lagi di Liverpool karena ia akan menjadi pahlawan. Masih banyak jalan yang harus ditempuh. Laga hari Minggu (kemenangan melawan Man City) adalah pertandingan besar dan sembilan poin adalah celah besar," tuturnya.

"Tapi itu Man City yang sedang Anda bicarakan - mereka mampu kembali tahun lalu. Tapi saya berharap ini tahunnya [Liverpool untuk juara]," tandas Kirkland.

(sport witness)

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu