BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jesse Lingard Setelah Tinggalkan Manchester United: 8 Laga, 5 Gol, 4 Assist

26-03-2021 08:50 | Asad Arifin

Selebrasi Jesse Lingard usai bikin gol pada laga debutnya untuk West Ham. (c) AP Photo Selebrasi Jesse Lingard usai bikin gol pada laga debutnya untuk West Ham. (c) AP Photo

Bola.net - Jesse Lingard kini berada dalam performa terbaiknya. Linggard baru saja kembali membela timnas Inggris. Dan, semua itu terjadi usai dia meninggalkan Manchester United.

Lingard membuat langkah penting pada hari terakhir bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia memilih untuk pindah dari United, klub yang sudah dibelanya sejak masih kecil.

Pemain 28 tahun punya banyak tawaran untuk pindah klub. Akan tetapi, Lingard memilih hijrah ke West Ham dengan status pinjaman. Lingard akan menjadi pemain The Hammers hingga akhir musim 2020/2021 ini.

1 dari 2 halaman

Titik Balik Karier Lingard

Lingard sebenarnya mendapat angin segar pada akhir musim 2019/2020 lalu. Setelah terpuruk hampir sepanjang musim, dia mencetak gol yang membuat United lolos ke zona Liga Champions saat berjumpa Leicester City.

Namun, awal musim 2020/2021 jadi mimpi buruk bagi Lingard. Dia tidak mampu mendapat level kebugaran yang bagus karena cedera. Saat kondisinya bugar, Ole Gunnar Solskjaer tidak punya tempat untuknya di starting XI.

Pada situasi itu, Lingard mendapat saran dari Gareth Southgate untuk mencari jalan baru dalam kariernya. Southgate, pelatih yang memberi debut pada Lingard di timnas Inggris, memintanya pindah.

"Southgate bilang, 'Jika saya menjadi Anda, saya akan bertahan di Premier League'. Setelahnya, itu tentang menemukan West Ham dan segalanya berjalan sempurna," kata Lingard kepada talkSPORT.

2 dari 2 halaman

Lingard Setelah Tinggalkan MU

Lingard menandai debutnya di West Ham dengan sangat apik. Dia mampu mencetak dua gol dan membawa West Ham meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Aston Villa. Sejak saat itu, Lingard menemukan kembali jalannya.

Lingard telah mencetak lima gol dari tujuh laga Premier League bersama West Ham. Tidak satu pun berasal dari eksekusi penalti. Hanya saja, dia tidak bisa membantu West Ham ketika harus berjumpa Manchester United di Piala FA.

Lingard kini dalam periode yang bagus. Dia tampil penuh dan membuat satu assist ketika timnas Inggris berjumpa San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini adalah laga pertama Lingard bersama timnas Inggris sejak 2019 lalu.

Berikut adalah statistik Lingard usai meninggalkan Manchester United:

Sumber: SPORF

KOMENTAR