BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jesse Lingard: Saya Masih Pantas Membela Manchester United, Tapi...

29-03-2021 02:09 | Yaumil Azis

Pemain West Ham, Jesse Lingard. (c) AP Photo Pemain West Ham, Jesse Lingard. (c) AP Photo

Bola.net - Peruntungan Jesse Lingard sejak meninggalkan Manchester United semakin membaik. Sekarang, pria berkebangsaan Inggris tersebut menjadi pemain penting buat klub yang sekarang berada di posisi ke-5 Premier League, West Ham United.

Beberapa bulan yang lalu, Lingard cukup akrab dengan bangku cadangan Manchester United. Ini diakibatkan oleh performanya yang merosot tajam. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jelas mengutamakan pemain lain ketimbang dirinya.

Menurut catatan, Lingard hanya bermain sebanyak tiga kali selama memperkuat the Red Devils musim ini. Satu kali di pentas FA Cup, dan dua lainnya dalam ajang Carabao Cup. Itupun tidak semuanya dilakoni sebagai starter.

Pada akhirnya, Lingard dan Manchester United sepakat untuk pisah jalur sementara. Di bulan Januari lalu, gelandang berusia 28 tahun tersebut memutuskan pindah ke West Ham United dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Pindah ke Klub Lain

Tidak disangka-sangka, Lingard tampil gemilang bersama West Ham. Ia sudah membukukan lima gol dan dua assist dari tujuh penampilannya di pentas Premier League bersama klub asuhan David Moyes tersebut.

Meski hanya sementara, Manchester United kini menjadi bagian dari masa lalu Lingard. Ia pun mengenang masa-masa kelam itu lagi dan meyakini bahwa, sebenarnya, ia masih pantas mengenakan jersey merah kebanggaan the Red Devils.

"Saya merasa masih pantas bermain untuk United, namun jelas saya tahu harus pindah ke klub lain dengan status pinjaman," katanya, seperti yang dikutip dari Metro.

"Jadi ada berbagai macam emosi, saya mengalami banyak hal. Hanya untuk menyelesaikannya saja dan menandatangani kontrak tersebut dengan perasaan bahagia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Saja Menyerah dan Terpuruk

Walaupun performanya merosot tajam selama memperkuat the Red Devils, Lingard tak pernah sekalipun meragukan kualitasnya sebagai pemain. Mungkin, inilah rahasia sehingga dirinya mampu bangkit saat memperkuat the Hammers.

"Saya kira anda hanya perlu percaya kepada diri sendiri beserta kemampuan anda. Mudah saja bagi saya untuk menyerah dan terpuruk," tambahnya.

"Pada suatu waktu rasanya berat. Anda berlatih setiap pekan, bersiap menghadapi permainan dan kemudian tidak dipilih, itu berat buat pemain manapun."

"Sejak datang ke sini, saya memiliki beberapa target yang telah dituliskan di atas papan tulis dan sampai bisa mencapainya, saya takkan pernah merasa puas," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR