BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jesse Lingard: Pernah Jadi Senjata Rahasia MU, Sekarang Terbuang Begitu Saja

21-01-2020 01:00 | Richard Andreas

Jesse Lingard (c) AP Photo Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih dalam proses mencerna kekalahan pahit dari Liverpool akhir pekan lalu. Bermain di Anfield, Setan Merah takluk 0-2 pada pertandingan penuh gengsi dan rivalitas.

Kekalahan itu tidak terlalu mengejutkan, bahkan sudah diduga. Namun, yang mengejutkan adalah kunjungan MU ke Anfield sebelum laga ini, tepatnya pada musim 2018/19 lalu.

Betapa tidak, saat itu Jesse Lingard bisa mencetak gol. MU masih bermain di bawah Jose Mourinho dan Lingard merupakan salah satu kejutan dalam starting XI Mou untuk kunjungan ke Anfield.

Saat itu, gol Lingard dianggap biasa saja, dia memang sering mencetak gol pada laga-laga penting. Sekarang, Lingard tampak seperti pemain berbeda, yang bahkan tidak layak menembus line-up.

Apa yang terjadi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pernah Jago Mencetak Gol

Mengutip FourFourTwo, Lingard sebenarnya pernah jadi salah satu andalan MU perihal menjebol gawang tim-tim kuat. Dalam periode tiga tahun, dia menjebol gawang Arsenal empat kali, dua gol ke gawang Chelsea, satu gol ke gawang Liverpool.

Lingard juga pernah mencetak gol pada final FA Cup, final Carabao Cup, bahkan Community Shield. Artinya, dia pernah rajin mencetak gol pada laga-laga penting.

Sekarang, Lingard bahkan tidak bisa bersaing dengan pemain muda seperti Mason Greenwood. Dia hanya jadi pilihan nomor sekian, mungkin untuk kompetisi kelas kedua seperti Carabao Cup dan melawan tim kecil di Liga Europa.

Sebagai gelandang serang, Lingard sudah melewati berbulan-bulan tanpa mencetak gol atau membuat assist.

2 dari 2 halaman

Kemerosotan Lingard

Kemerosotan Lingard begitu kentara, tidak bisa diabaikan. Dia pernah jadi kejutan di Piala Dunia 2018, sekarang bahkan diragukan bisa bermain di Euro 2020.

Lingard pernah jadi pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer di awal-awal kedatangannya, sekarang cukup menghangatkan bangku cadangan. Ketika MU kesulitan, Lingard bukanlah pemain pertama yang mungkin dimainkan Solskjaer.

Nahasnya, Lingard sepertinya berusaha menghindari masalah. Dia dikabarkan telah merekrut Mino Raiola sebagai agen baru, yang mungkin bakal mewujudkan langkah Lingard meninggalkan Old Trafford.

Lingard tidak tahu apa yang salah dalam kariernya. Dia pernah jadi senjata andalan MU, kini hanya pantas di bangku cadangan. Alih-alih menjawab pertanyaan itu, Lingard mungkin puas dengan statusnya dan memutuskan pergi.

Sumber: Fourfourtwo

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia