Jelas! Darwin Nunez Bakal Pilih Liverpool daripada Man United

Richard Andreas | 8 Juni 2022, 07:20
Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan Liverpool dan Manchester United dalam pemburuan Darwin Nunez bisa jadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. Selalu menarik ketika dua tim top ini terlibat.

Nama Darwin Nunez termasuk yang paling sering disebut di bursa transfer musim panas ini. Striker muda Benfica itu mencuri perhatian karena dianggap punya potensi besar.

Potensi Nunez mulai terlihat dalam dua tahun terakhir. Dia baru 22 tahun dan dianggap sebagai salah satu striker muda potensial.

Awalnya, Liverpool terlebih dahulu tertarik merekrut Nunez. Jurgen Klopp sudah menyaksikan langsung aksi Nunez menghadapi timnya. Namun, baru-baru ini Man United pun disebut tertarik.

1 dari 2 halaman

Bukan pilihan sulit

Spekulasi transfer Nunez ini juga mencuri perhatian analis Premier League, Stan Collymore. Menurutnya, transfer Nunez seharusnya bukanlah keputusan sulit bagi Liverpool.

Memang harga Nunez cukup mahal, tapi Collymore yakin bahwa Liverpool harus berusaha menuntaskan transfer ini untuk menunjukkan keseriusan mereka terhadap rival, termasuk MU.

"Orang-orang merasa bahwa dia [Nunez] bakal memilih MU, tapi saya kira tidak demikian. Dan menurut saya ini adalah pembelian yang seharusnya dituntaskan Liverpool beberapa pekan lalu," kata Collymore di Mirror.

"Dan jika pilihannya antara Liverpool dan Man United, menurut saya bukan pilihan sulit untuk memilih Liverpool. Klub yang satu menawarkan trofi meraih gelar, sedangkan di klub lainnya dia bakal jadi bulan-bulanan."

2 dari 2 halaman

MU bakal sulit

Collymore tahu bahwa MU masih menarik dengan nama besarnya. Terlebih, Setan Merah bakal memulai era baru bersama Erik ten Hag musim depan.

Memang transfer ke MU mungkin dapat menguntungkan Nunez. Namun, jika pertimbangannya karier, Liverpool seharusnya lebih pasti.

"Katakanlah dia [Nunez] memang memikirkan gabung MU. Namun, meski di bawah Erik ten Hag, tidak ada jaminan bahwa mereka akan langsung main bagus," sambung Collymore.

"Jelas tidak akan mudah di bawah tekanan dan dorongan besar dari fans terhadap para pemain dan Glazer," tandasnya.

Sumber: Liverpool, Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR