BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Lawan Barca, Pogba Diminta Segera Bangkit

14-04-2019 07:30 | Richard Andreas

Paul Pogba. (c) AP Photo Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes berharap Paul Pogba bisa menemukan kembali performa terbaiknya untuk membantu MU pada momen-momen krusial di akhir musim ini. Dia percaya Pogba merupakan pemain terpenting bagi perkembangan permainan MU di era Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa bulan lalu, Pogba langsung membuktikan kemampuannya begitu Solskjaer menggantikan Joe Mourinho. Dia tampil agresif saat menyerang dan sukses mencetak banyak gol serta menyumbangkan assists.

Pogba sukses mencetak sembilan gol dan tujuh assists pada 14 pertandingan, lalu dia tampil buruk dalam enam laga berikutnya sebelum mencetak dua gol penalti ke gawang West Ham pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (13/4) mala WIB kemarin.

Scholes khawatir Pogba bakal kembali seperti Pogba di era Mourinho di paruh pertama musim ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mulai Kembali Seperti Dulu

Scholes berharap Pogba menyadari penurunan performanya disebabkan oleh gaya bermain yang lagi-lagi kurang efektif. Pogba impresif pada 10 laga awal bersama Solskjaer, tetapi kemudian dia mulai berulah lagi di lini tengah.

"Saya ingin melihat Paul Pogba yang tampil ketika Ole pertama datang, di 10-11 laga awalnya, kualitas dia, assists dan gol yang dia ciptakan semua fantastis," tutur Scholes kepada BT Sport.

"Tampaknya beberapa pekan terakhir berjalan sulit untuk dia. Dia mulai kembali ke cara-cara lamanya, membuat terlalu banyak sentuhan pada bola dan tidak segera mengumpan."

2 dari 2 halaman

Harus Segera Kembali

Penurunan performa Pogba ini datang di waktu yang tidak tepat. MU harus melawat ke Camp Nou untuk mempertandingkan leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4). Laga itu jelas bakal berjalan sulit, dan MU membutuhkan Pogba dalam performa terbaiknya untuk meraih kemenangan.

"Dia harus kembali ke performa terbaiknya sebab kita semua tahu kualitas yang dia miliki. Dia pemain kuat, dia bisa melepaskan tembakan keras, dia bisa merancang gol, dia bisa mencetak gol, dan dia adalah yang dibutuhkan MU dalam tim ini," tandas Scholes.

Bagaimanapun, hanya Pogba yang tahu jawabannya. Tantangan Scholes ini bisa saja tidak terjawab jika Pogba memilih untuk tampil egois seperti sedia kala, saat masih bermain di bawah Mourinho.

Fernando Torres Umumkan Pensiun

KOMENTAR