BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Duel Lawan Burnley, Ada Kabar Bagus dari Liverpool

21-01-2021 02:59 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Joel Matip sudah latihan lagi secara penuh dan ada kans ia bisa dimankan melawan Burnley.

Sebelumnya, Liverpool berada dalam situasi krisis di lini belakang. Sebab Matip kembali mengalami cedera.

Ia tumbang saat bermain melawan West Brom pada akhir Desember 2020 kemarin. Alhasil Matip tak bisa ikut main di empat laga, termasuk saat melawan Manchester United.

Jurgen Klopp pun cukup dipusingkan dengan absennya Matip. Ia akhirnya sampai terpaksa menarik Jordan Henderson bermain sebagai bek tengah, mendampingi Fabinho.

1 dari 2 halaman

Matip Latihan Penuh

Joel Matip (c) LFC Joel Matip (c) LFC

Kini jelang laga lawan Burnley, Jurgen Klopp menyampaikan kabar apik bagi Liverpool. Ia mengatakan Joel Matip sudah bisa latihan lagi.

Bahkan bek asal Kamerun itu berlatih secara penuh. Ada kemungkinan Matip akan bisa dimainkan saat Liverpool berduel lawan Burnley.

“Jadi, pertama dan terpenting, Joel sedang menjalani pelatihan penuh," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

“Sekarang kami harus membuat keputusan dan kami akan melihat bagaimana sampai besok. Kemarin ia berlatih dengan normal," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Kondisi Diogo Jota

Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) (c) AP Photo

Dalam kesempatan tersebut, Jurgen Klopp juga membeberkan soal proses pemulihan cedera Diogo Jota. Dikatakannya, Jota masih belum bisa berlatih lagi dengan skuat Liverpool saat ini.

“Diogo masih beberapa minggu lagi, saya tidak tahu persis berapa lama tapi tidak akan dalam satu atau dua minggu ke depan. Ia butuh waktu, cederanya butuh waktu [untuk disembuhkan]," tegasnya.

Sebelumnya, Jota mengalami cedera lutut saat Liverpool main melawan Midtjylland di Liga Champions. Sempat ada prediksi bahwa pemain Portugal itu bisa absen sekitar dua bulan.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR