BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Duel Arsenal vs Liverpool, Apa Kabar Firmino, Van Dijk, dan Henderson?

02-04-2021 22:25 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk (c) AP Photo Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan kondisi terbaru terkait Roberto Firmino, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, plus Joe Gomez, jelang duel lawan Arsenal.

Banyak pemain Liverpool bertumbangan pada musim ini. Dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, sepertinya ada saja pemain yang mengalami cedera.

Namun untungnya belakangan ini badai cedera itu berkurang. Memang masih ada beberapa pemain yang harus menjalani sesi pemulihan diri.

Di lini serang ada Roberto Firmino dan Divock Origi. Di lini tengah ada Jordan Henderson. Sementara di belakang ada Van Dijk, Gomez dan Joel Matip.

1 dari 2 halaman

Kondisi Firmino

Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Roberto Firmino sebelumnya mengalami memar. Ia pun sempat absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool sebelum jeda internasional.

Akan tetapi ada kabar bagus dari pemain Brasil itu jelang lawan Arsenal. Ia sudah berlatih lagi secara penuh dan kemungkinan bisa dimainkan lawan The Gunners.

"Bobby sudah kembali. Semua yang lain belum," bebernya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Kondisi Henderson, Van Dijk dan Gomez

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Jurgen Klopp lantas ditanya soal kondisi Jordan Henderson, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez. Para jurnalis ingin tahu apakah mereka bertiga akan bisa bermain di pentas Euro 2020 mendatang.

Sebelumnya, Klopp sempat mengatakan para pemain itu kemungkinan bakal tak bisa ikut Euro 2020. Kini ia mengaku tak ada perubahan soal kondisi ketiganya dan juga menegaskan tentu saja ketiga pemain itu tak bisa ikut bermain lawan Arsenal pula.

“Saya tidak tahu tentang Euro, jujur ​​saja," jawab Klopp.

“Tidak ada yang berubah, mereka semua berada di tempat yang seharusnya saat ini. Itu dia. Selebihnya, waktu akan menunjukkan. Saya tidak mengetahuinya, saya tidak ingin mengambil pemain dari Belanda atau Inggris - jika mereka siap, mereka siap dan jika mereka tidak siap, saya tidak dapat mengubahnya. Saat ini, mereka sedang dalam proses rehabilitasi, jadi bukan tentang saya yang membuat keputusan," tegasnya.

“Saya hanya menyampaikan berita saat saya memilikinya dan saya tidak punya berita lain saat ini; tidak ada berita buruk, tidak ada berita bagus, mereka tidak bisa bermain besok, jadi begitulah situasinya," tegas Klopp.

Kapten Liverpool Jordan Henderson sebelumnya mengalami cedera pangkal paha. Sementara Virgil van Dijk serta Joe Gomez mengalami cedera lutut.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR