Jelang Community Shield, Arsenal Kehilangan 4 Pemain yang Harus Karantina Mandiri

Richard Andreas | 28 Agustus 2020, 12:30
Skuad Arsenal merayakan gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Chelsea pada duel final Piala FA 2020. (c) AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Chelsea pada duel final Piala FA 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal membutuhkan bantuan keberuntungan ketika menghadapi Liverpool pada duel Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam WIB besok. Kabarnya ada sejumlah pemain Arsenal yang tidak bisa bermain karena peraturan terkait pandemi virus corona.

Skuad Arsenal baru kembali sepekan terakhir, itu pun tidak semua pemain bisa kembali bersamaan. Mikel Arteta sendiri menegaskan bahwa laga kontra Liverpool nanti datang di waktu yang tidak tepat.

Kabarnya, Arsenal tidak akan diperkuat empat pemain untuk pertandingan nanti. Keempatnya adalah pemain-pemain yang baru kembali dari liburan atau baru saja didatangkan, dan mereka harus menjalani proses karantina mandiri selama dua pekan.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Mengutip Mirror, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Empat pemain absen

Nama pertama, ada kiper pelapis Arsenal, Emiliano Martinez. Dia tampil impresif ketika liga dilanjutkan kembali untuk menggantikan Bernd Leno yang cedera.

Martinez diminta melewati masa karantina mandiri karena baru saja pulang dari liburannya di Portugal. Sebenarnya masa karantinanya akan berakhir tepat sabtu besok, tapi sudah terlambat bagi Martinez untuk berlatih.

Pemain berikutnya adalah rekrutan teranyar Arsenal, Gabriel Magalhaes. Meski belum diumumkan, Magalhaes diyakini sudah meneken kontrak jangka panjang di Arsenal.

Dia harus menjalani karantina mandiri sampai dua pekan karena peraturan teranyar pemerintah Inggris melalui DCMS yang meminta pemain baru dari negara-negara tertentu untuk menalani karantina.

2 dari 2 halaman

Dua pemain lagi

Selain Martinez dan Magalhaes, Mail Online melaporkan ada dua nama pemain lagi yang tidak disebutkan namanya. Keduanya pun harus menjalani masa karantina mandiri setelah pulang dari daerah asalnya.

Untungnya, empat pemain ini hanya akan absen pada Community Shield besok. Mereka punya cukup waktu untuk melewati masa karantina sebelum Premier League dilanjutkan kembali pada 12 September 2020 mendatang.

Di sisi lain, Arsenal pun dikabarkan masih aktif di bursa transfer. Mike Arteta ingin mendatangkan beberapa pemain lagi, seperti Thomas Partey atau Philippe Coutinho.

Sumber: Daily Star, Mail Online

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR