BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Arsenal vs Norwich: Aduh, Meriam London Dibayangi Rekor Terburuk Klub

11-09-2021 15:01 | Editor Bolanet

Arsenal kalah di tiga laga pertama Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Arsenal kalah di tiga laga pertama Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal bakal bertemu Norwich City di lanjutan Premier League pekan keempat. Bertempat di Emirates Stadium, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, The Gunners dibayangi start terburuk dalam sejarah klub.

Arsenal dan Norwich City saat ini sama-sama belum merasakan manisnya kemenangan di tiga laga awal Premier League. Bagi Arsenal, tiga kekalahan tanpa mencetak gol dan kebobolan sembilan gol merupakan start terburuk dalam sejarah klub.

Karena itu, pelatih Mikel Arteta jelas tak ingin timnya terus terpuruk. Dalam konferensi pers, Arteta mengatakan bahwa The Gunners hanya butuh kemenangan pertama untuk memulai kembali kampanye mereka musim ini.

"Kami butuh kemenangan pertama dan akan bermain di depan fans kami setelah awalan yang mengecewakan, jadi semuanya tergantung pada kami untuk menyajikan segalanya dari segi performa agar bisa meraih hasil yang diinginkan," tegas Arteta di situs resmi klub.

Nah, bagaimana sih data fakta dari pertemuan Arsenal vs Norwich City malam nanti? Simak di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 3 halaman

Head to Head

Norwich City vs Arsenal (c) PA via AP Photo
Norwich City vs Arsenal (c) PA via AP Photo
  • Arsenal tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan di Premier League melawan Norwich dan hanya kalah dua kali dalam 18 duel keseluruhan (menang 9, seri 7)
  • The Canaries menang 4-2 dalam pertandingan Premier League perdana mereka di markas Arsenal pada tahun 1992. Namun, mereka tidak pernah menang dalam delapan kunjungan liga sejak itu, dan kebobolan 24 gol.
    Norwich hanya memenangkan dua dari 26 pertandingan tandang liga mereka melawan Arsenal (seri 7, kalah 17).
2 dari 3 halaman

Data Fakta Arsenal

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Burnley di pekan ke-29 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo
  • Tiga kekalahan beruntun di tiga laga awal liga merupakan yang pertama kali bagi Arsenal sejak tahun 1954.
  • Arsenal berada di dasar klasemen setelah tiga laga di kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 47 tahun yang lalu.
  • Rekor tiga kekalahan Arsenal tanpa mencetak gol dan kebobolan sembilan gol adalah kampanye awal musim terburuk dalam sejarah klub.
  • Arsenal bisa menyamai rekor klub yang sudah bertahan sejak 1923 ketika mereka kalah empat kali beruntun di empat laga awal liga.
  • Arsenal juga bisa menyamai rekor empat kekalahan beruntun di Premier League apabila kalah pada laga ini.
  • Namun Arsenal memiliki catatan tak terkalahkan di 30 laga kandang Premier League ketika melawan tim promosi (menang 25, seri 5).
  • Arsenal memiliki catatan menang 13 kali dari 15 laga Premier League ketika mereka mencetak gol lebih dulu. Sisanya sekali kalah dan sekali imbang.
  • Pierre-Emerick Aubameyang mencetak empat gol dalam dua laga Premier League melawan Norwich.
3 dari 3 halaman

Data Fakta Norwich City

Norwich City di Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Norwich City di Premier League 2021/22 (c) AP Photo
  • Norwich bisa menyamai rekor kekalahan klub di empat laga awal musim dalam sebuah liga. Terakhir kali catatan itu ditorehkan pada 1938 di kasta kedua.
  • Norwich kalah di 13 laga Premier League beruntun dengan agregat skor 34-2
  • Rekor Norwich ketika bermain di London juga buruk. Di kasta tertinggi liga, The Canaries tak pernah menang di 23 lawatan ke London (seri 6, kalah 17).
  • Norwich kalah 41 dari 42 laga Premier League di mana mereka kebobolan lebih dulu, termasuk di 28 laga terakhir mereka.

Ikuti terus perkembangan sepak bola terbaru dan terlengkap dari Liga Inggris hanya di Bola.net.

Sumber: BBC

KOMENTAR