BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Arsenal vs Liverpool: Siapa Pemain Terbaik dalam Urusan Gol, Assist, Umpan, dan Tekel?

15-07-2020 16:03 | Afdholud Dzikry

Arsenal vs Liverpool. (c) bolanet Arsenal vs Liverpool. (c) bolanet

Bola.net - Bakal ada duel seru yang terjadi di matchday 36 Premier League akhir pekan ini. Duel Arsenal vs Liverpool di Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB akan jadi pertemuan yang seru mengingat sejarah kedua tim di sepak bola Inggris.

Meskipun Liverpool sudah memastikan gelar Premier League beberapa waktu lalu, namun pasukan Jurgen Klopp tak akan begitu saja melepas pertandingan ini. Gengsi sebagai juara liga musim ini menjadi pertaruhannya.

Sementara Arsenal dipastikan akan sekuat tenaga meraih hasil positif pada laga ini. Kekalahan dari Tottenham di Derby London Utara akhir pekan lalu harus segera dicari penebusnya. Kekalahan itu membuat upaya mereka menembus zona Eropa terhambat.

Saat ini Arsenal berada di posisi 9 klasemen Premier League dengan torehan 50 poin. The Gunners tertinggal lima poin dari Wolverhampton yang berada di posisi keenam.

Nah, jelang pertandingan tersebut, redaksi Bola.net mencoba membandingkan nama-nama terbaik di skuad Arsenal vs Liverpool dalam beberapa sisi, mulai urusan gol, assist, umpan, hingga tekel. Siapa saja yang terbaik?

1 dari 6 halaman

Urusan Gol

Pertemuan Arsenal vs Liverpool ini juga bisa jadi bakal menentukan posisi beberapa pemain di daftar top skor Premier League. Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari kedua tim dengan 20 gol.

Di belakang Aubameyang, pencetak gol terbanyak kedua Arsenal adalah Alexandre Lacazette dengan torehan 9 gol. Disusul kemudian Nicolas Pepe dengan torehan 5 gol.

Di skuad Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane juga tengah bersaing dengan penyerang Arsenal itu. Salah saat ini mengoleksi 19 gol, sementara Mane mengoleksi 16 gol.

Sementara itu Roberto Firmino yang juga merupakan andalan The Reds di lini depan mengoleksi 8 gol. Menjadi pemain ketiga dengan gol terbanyak di Premier League milik Liverpool.

2 dari 6 halaman

Urusan Assist

Di skuad Arsenal saat ini, Nicolas Pepe menjadi pemain dengan assist terbanyak di skuad The Gunners dengan torehan 6 gol. Sementara pemain kedua dengan assist terbanyak adalah Bukayo Saka dengan catatan 5 gol.

Skuad Liverpool saat ini bisa jadi sangat komplet karena mereka punya banyak pemain yang mampu memberikan assist. Di nomor pertama, Trent Alexander-Arnold menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak di skuad The Reds saat ini dengan 12 assist. Jumlah itu terbanyak kedua di liga setelah Kevin De Bruyne yang mengoleksi 18 assist musim ini.

Setelah Trent Alexander-Arnold, ada Andrew Robertson dan Mohamed Salah yang sama-sama mengoleksi 9 assist. Sementara Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing mengoleksi 7 assist.

3 dari 6 halaman

Urusan Umpan

Untuk urusan melakukan umpan, kedua tim juga memiliki taktik dan filosofi permainan yang mendukung seorang pemain melakukan banyak umpan dalam satu pertandingan.

Di skuad Arsenal, ada 5 pemain yang memiliki catatan 1000 umpan lebih dalam semusim ini. Granit Xhaka menjadi pemain dengan catatan umpan terbanyak dengan 1,765 umpan. Setelah itu ada nama David Luiz (1,681), Matteo Guendouzi (1,152), Dani Ceballos (1,079), dan Sokratis (1,029).

Bila Arsenal punya 5 pemain dengan jumlah umpan di atas 1000 umpan. Liverpool memiliki hampir dua kali lipat. Tercatat ada 9 pemain yang memiliki 1000 umpan lebih seperti dilansir situs resmi Premier League.

Virgil van Dijk menjadi pemain dengan jumlah umpan terbanyak di skuad Liverpool dengan 2,979 umpan. Disusul kemudian Trent Alexander-Arnold (2,320), Andrew Robertson (2,210), Jordan Henderson (1,856), Joseph Gomez (1,724), Georginio Wijnaldum (1,463), Fabinho (1,456), Roberto Firmino (1,091), dan Sadio Mane menjadi pemain The Reds terakhir dengan catatan umpan di atas 1000 dengan 1,015 umpan sejauh musim ini.

4 dari 6 halaman

Urusan Shots on Target

Dalam urusan melepas tembakan tepat sasaran, penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat ini menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan tepat sasaran dengan 56 tembakan on target. Sementara penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain terbanyak kelima di Premier League dalam urusan tembakan on target dengan 39 shots on target.

Di belakang Aubameyang, Alexandre Lacazette menjadi pemain kedua Arsenal dengan catatan shots on target terbanyak dengan 25 tembakan. Di peringkat ketiga ada nama Nicolas Pepe dengan 18 tembakan.

Sedangkan di skuad Liverpool, selain Salah ada nama Roberto Firmino yang menjadi pemain kedua yang paling banyak melepas tembakan tepat sasaran dengan 38 poin. Sementara rekan keduanya di lini depan, Sadio Mane juga menjadi pemain ketiga dengan tembakan tepat sasaran terbanyak dengan 33 poin.

5 dari 6 halaman

Urusan Tekel

Bukan hanya urusan dalam hal ofensif yang menarik dari pertemuan kedua tim. Dalam urusan tekel, kedua tim juga memiliki para pemain yang jago melakukan tekel.

Dari situs resmi Premier League, Granit Xhaka menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak di skuad Arsenal dengan catatan 43 gol. Di belakang Xhaka, ada Dani Ceballos dengan 40 tekel, Ainsley Maitland-Niles dengan 38 tekel, dan Bukayo Saka melakukan 36 tekel.

Di skuad Liverpool, Jordan Henderson menjadi pemain Liverpool terbanyak yang melakukan tekel dengan 63 tekel. Di peringkat kedua ada nama Fabinho dengan 55 tekel, disusul kemudian Trent Alexander-Arnold (53 tekel), Andrew Robertson (52 tekel), dan Sadio Mane (42 tekel).

Sumber: Premier League

6 dari 6 halaman

Tonton Video Menarik Ini

KOMENTAR