BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Arsenal vs Chelsea: Apa Kabar Aubameyang, Partey dan Martinelli?

25-12-2020 04:48 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Partai sengit antara dua klub raksasa Inggrs, Arsenal dan Chelsea, akan menjadi sajian utama pekan ke-15 Premier League. Kedua tim akan dipertemukan di Emirates Stadium pada Minggu (27/12/2020) nanti.

Situasi kedua tim terbilang cukup jomplang. Chelsea sempat menelan kekalahan beruntung masing-masing saat bertemu Everton dan Wolves. Namun nampaknya, mereka sudah kembali menemukan jalan kemenangannya.

Menurut catatan, klub asuhan Frank Lampard tersebut baru menelan tiga kekalahan dan sekarang menempati peringkat ke-5 dalam klasemen sementara. Arsenal sendiri tertinggal sangat jauh dari mereka.

Tim besutan Mikel Arteta tersebut sedang menjadi sorotan banyak orang karena performanya selalu di bawah standar. Sekarang mereka sudah menelan delapan kekalahan dari 14 laga dan terdampar di peringkat ke-15.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Pemain Arsenal yang Cedera

Arsenal, lebih tepatnya Arteta, sedang dituntut untuk segera meraih kemenangan. Jika kalah dari Chelsea, bisa jadi, pria berkebangsaan Spanyol tersebut mungkin saja bakal dipecat.

Sial bagi Arteta. Ia harus menghadapi tim besar dalam kondisi skuad yang tidak 100 persen. Ada tiga pemain penting yang sedang menjadi penghuni ruang perawatan dan memiliki peran penting terhadap skuad.

Yang pertama adalah Pierre-Emerick Auibameyang. Bomber asal Gabon tersebut mengalami masalah pada betisnya. Dari pernyataan Arsenal, diketahui bahwa sang pemain masih memiliki kans untuk turut serta pada laga akhir pekan nanti.

Begitupulan dengan pemain muda, Gabriel Martinelli. Ia sempat ditarik keluar saat Arsenal menghadapi Manchester City beberapa hari yang lalu di Carabao Cup. Kondisinya tidak buruk dan berpeluang tampil melawan Chelsea.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Thomas Partey

Sayangnya ada satu pemain penting yang dipastikan absen pada pertandingan tersebut, yakni Thomas Partey. Pemain yang dibeli dari Atletico Madrid tersebut mengalami masalah pada pahanya sejak bertemu Tottenham awal Desember ini.

Arsenal telah memberikan pernyataan bahwa Partey tidak memungkinkan untuk dimainkan saat menghadapi Chelsea. Namun, kabar baiknya, Partey sudah bisa berlatih dengan bola meskibelum bergabung bersama rekan-rekannya.

Jika sampai kalah lagi, posisi Arsenal di klasemen terancam semakin tergusur. Situasi tersebut akan teradi kalau Burnley dan Brighton mampu mengalahkan lawan-lawannya di akhir pekan ini.

(Goal International)

KOMENTAR