BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jeda Internasional dan Arsenal, Kadang Jodoh Kadang Tidak

16-10-2021 03:30 | Richard Andreas

Skuat Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke Gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Skuat Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke Gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedikit diuntungkan dengan jeda internasional beberapa bulan lalu. Masalahnya, apakah keberuntungan yang sama akan membantu Arsenal di jeda internasional kali ini?

Kompetisi level klub sempat terhenti dua pekan terakhir dan akan kembali akhir pekan ini. Arsenal baru akan bertanding Selasa (19/10/2021) mendatang, meladeni Crystal Palace di Emirates Stadium.

Jeda internasional umumnya merugikan tim karena merusak ritme mereka di liga. Namun, Arsenal termasuk salah satu yang diuntungkan di jeda internasional akhir Agustus 2021 lalu.

Kendati demikian, situasi di jeda internasional kali ini sedikit berbeda dan Arsenal bisa jadi ikut dirugikan. Apa kata Mikel Arteta?

1 dari 2 halaman

Sempat diuntungkan

Jeda internasional akhir Agustus lalu tiba di waktu yang tepat bagi Arsenal. Merek baru dihajar Man City 0-5 dan jelas kesulitan di liga.

Untungnya kompetisi terhenti selama dua pekan. Mikel Arteta punya waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan timnya. Arsenal kembali dengan 3 kemenangan beruntun.

"Begitulah adanya. Kami berhasil membalikkan situasi sedikit, tapi masih ada banyak ruang untuk berkembang," buka Arteta di Arsenal.com.

"Kami mendapatkan hasil-hasil penting yang kami butuhkan pada saat itu dan kami hanya perlu mencoba melakukannya lebih baik lagi."

2 dari 2 halaman

Kini dirugikan?

Persoalannya, jeda internasional awal Oktober ini datang di waktu yang tidak tepat bagi Arsenal. Mereka baru bangkit, lalu ditahan imbang Brigton (0-0), dan harus berhenti untuk sejenak.

"Ketika Anda sedang berada dalam momentum apik, Anda ingin terus bermain secepat mungkin. Kepercayaan diri ada, momentum ada, Anda ingin terus bermain," lanjut Arteta.

"Namun, kami tahu bahwa kami harus berhenti sejenak setelah laga itu [vs Brighton]. Kami tahu bahwa kami harus meraih poin sebanyak mungkin."

"Dan kami sudah bekerja cukup baik untuk mencapai itu, untuk berada di posisi berbeda daripada sebulan yang lalu," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR