BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jebolan Class of 92 Sebut Mason Greenwood Pemain Muda Terbaik di MU

16-04-2020 09:36 | Asad Arifin

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Jebolan Class of 92, Nicky Butt, menyebut sosok Mason Grenwood punya talenta spesial dan pemain muda terbaik yang pernah dilihatnya di Manchester United. Hal tersebut diucapkan Nicky Butt dalam obrolan dengan Jamie Redknapp.

Clas of 92 merupakan sebutan untuk angkatan legendaris di skuad Manchester United. Mereka adalah para pemain muda yang dipromosikan Sir Alex Ferguson ke tim utama Manchester United pada 1992 silam.

Nicky Butt merupakan salah satu dari anggota Class of 92. Selain itu, ada pula nama Phil dan Gary Neville. Ryan Giggs dan Paul Scholes juga masuk dalam Class of 92. Selain itu, ada juga sosok David Beckham yang begitu ikonik.

Class off 92 kini telah berlalu, tetapi Manchester United terus melahirkan para pemain muda dari akademi. Setelah era Marcus Rashford, kini ada nama Mason Greenwood yang mencuat dan menembus tim utama Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Mason Greenwood yang Terbaik

Nicky Butt masih menjadi bagian dari Manchester United. Mantan gelandang timnas Inggris tersebut kini menjabat sebagai kepala pengembangan pemain muda Manchester United. Jadi, dia tahu betul seperti apa Mason Greenwood.

Dalam sebuah obrolan dengan Jamie Redknapp, mantan gelandang Liverpool, Nicky Butt pernah mengatakan rasa kagumnya pada Mason Greenwood. Bahkan, Nicky Butt menyebutnya pemain muda terbaik yang pernah dilihatnya.

"Saya ingat berbicara dengan Nicky Butt sekitar delapan bulan lalu dan dia mengatakan Mason Greenwood adalah pemain muda terbaik yang pernah dia lihat di Manchester United," kata Jamie Redknapp kepada Sky Sports.

"Itu adalah pernyataan yang mempertimbangkan semua pemain yang Mmanchester United hasilkan, seperti Class of 92. Tidak ada yang tidak dapat dia capai dengan kecepatan dan kekuatannya," tambah Jamie Redknapp.

2 dari 2 halaman

Performa Mason Greenwood Musim 2019/2020

Mason Greenwood memang tampil bagus pada musim 2019/2020. Walau masih berusia 18 tahun, dia mampu menembus tim utama Manchester United. Bukan untuk duduk manis di bangku cadangan, tetapi menjadi andalan.

Mason Greenwood memang lebih sering tampil sebagai pengganti di laga Premier League. Namun, Ole Gunnar Solskjaer bertumpu padanya untuk laga di Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup.

Sejauh ini, Mason Greenwood sudah membuat 40 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United. Pemain kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut mampu mencetak 12 gol, di mana lima gol tercipta di Premier League.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR