BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jawaban untuk Masalah Arsenal Sudah Ada Lho, Arteta!

24-11-2020 09:40 | Richard Andreas

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta sepertinya bakal menyesali keputusan mencoret Mesut Ozil dari daftar skuad Arsenal musim ini. The Gunners membutuhkan sentuhan kreatif di lini tengah, dan Ozil jelas pemain yang bisa memberikan itu.

Ya, Arsenal memang terus berkembang di bawah bimbingan Arteta. Mereka bermain kian tangguh dan rapi, tapi ketangguhan itu mengorbankan kreativitas untuk membongkar pertahanan lawan.

Alhasil Arsenal kerap kesulitan menghadapi tim-tim yang tampil defensif. Tidak ada peluang, wajar jika tidak bisa mencetak gol. Masalah ini pun kian parah.

Kini, situasi sulit Arsenal itu coba dianalisis oleh mantan pemain Premier League, Darren Bent. Dia pun menyebut nama Ozil sebagai solusi yang terlewatkan.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kan ada Ozil!

Bent mengakui Arsenal sekarang mulai stabil, kedatangan Thomas Partey jelas mengembangkan ketangguhan lini tengah. Masalahnya sekarang Arsenal kesulitan bikin gol, dan seharusnya mereka sudah punya solusi: Mesut Ozil.

"Mereka jelas kehilangan sentuhan kreativitas di lini tengah. Dengar, Partey pemain bagus, gelandang bertahan. Ada beberapa pemain bagus di sana, tapi mereka masih membutuhkan sentuhan kreatif," buka Bent kepada talkSPORT.

"Sebenarnya sudah ada pemain kreatif di sana yang sangat-sangat bagus, tapi dia tidak akan bisa bermain dan tidak akan masuk tim, dalam diri Mesut Ozil."

"Bagi saya itulah yang kurang dari Arsenal, kreativitas," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Bukan pemain lain

Sangat disayangkan Arteta memutuskan mencoret Ozil musim ini. Benar ada beberapa gelandang bagus lainnya, tapi mereka bukan lah pemain kreatif, cenderung petarung.

"Mereka punya banyak pemain bagus di sana, tapi ketika melihat lini tengah, Ceballos bukanlah pemain kreatif seperti itu," sambung Bent.

"Mereka membutuhkan pemain yang bisa mengirim operan cantik, bisa membawa bola. Jadi saya kira satu posisi itulah yang kurang dari Arsenal."

"Jika Anda membutuhkan kreativitas, jelas [butuh Ozil]."

3 dari 3 halaman

Malas bukan masalah

Bent tahu kekurangan Ozil yang dianggap malas berlari di lapangan, tapi seharusnya itu bisa dimaklumi begitu Ozil membuat satu operan kunci yang berbuah gol.

"Dengar, kita semua tahu gaya mainnya bukanlah pekerja keras, bukan pelari, bukan menghentikan lawan, saya memahami itu," lanjut Bent.

"Namun di wilayah sepertiga akhir, saya kira tidak ada pemain lain dalam skuad itu yang lebih baik dari Ozil dalam hal kreativitas," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR