BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jawaban Masalah Liverpool Ada di Trent Alexander-Arnold!

25-03-2021 06:00 | Richard Andreas

Trent Alexander-Arnold. (c) Pool Getty via AP Photo Trent Alexander-Arnold. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp diyakini tidak perlu pusing mencari solusi untuk permasalahan inkonsistensi Liverpool musim ini. Jawabannya sudah ada di dalam timnya sendiri, tepatnya di Trent Alexander-Arnold.

Musim ini berubah jadi bencana bagi sang juara bertahan. Liverpool dihantam masalah cedera bertubi-tubi sejak awal musim, akibatnya konsistensi mereka juga terdampak.

The Reds sekarang tercecer di luar empat besar. Mereka mengharapkan tim-tim di atasnya terpeleset untuk kembali menembus zona Liga Champions.

Jika ditelaah, masalah Liverpool paling berat ada di lini belakang, dan seharusnya area inilah yang jadi fokus Klopp.

1 dari 2 halaman

Performa merosot drastis

Bencana Liverpool dimulai dengan cedera panjang Virgil van Dijk, lalu bek-bek tengah lainnya ikut cedera, dan bek sayap seperti Alexander-Arnold dan Andrew Robertson ikut kehilangan rasa percaya diri.

Yang paling kentara adalah penurunan kualitas Alexander-Arnold. Padahal dua musim sebelumnya dia selalu jadi salah satu pemain terpenting Liverpol.

Alexander-Arnold punya kelebihan ofensif untuk naik menyerang, akurasi umpan silang luar biasa, dan bisa mencetak gol sendiri.

Ketika Liverpool menjuarai Premier League musim lalu, Alexander-Arnold membungkus total 13 assists dan 4 gol.

2 dari 2 halaman

Ubah formasi demi Alexander-Arnold

Sayangnya musim ini performa Alexander-Arnold turun drastis, baru memberikan 3 assists. Dia bahkan tidak dipanggil Timnas Inggris.

Kini Klopp juga haus berperan untuk membantu salah satu bek terbaiknya itu. Sudah sejak lama Alexander-Arnold diyakini bisa bermain sebagai gelandang, mungkin ini waktu yang tepat bereksperimen.

Menurut Express, Klopp bisa saja menurunkan formasi 3-4-3 dan memainkan Alexander-Arnold sebagai wing-back kanan.

Di posisi ini Alexander-Arnold akan lebih aktif di lini tengah dan lebih agresif menyerang, sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

Sumber: Express

KOMENTAR