BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jasa Besar Roy Hodgson untuk Karir Aaron Wan-Bissaka

21-08-2019 20:20 | Serafin Unus Pasi

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (c) Manchester United Official Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (c) Manchester United Official

Bola.net - Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka mengucapkan terima kasih pada Roy Hodgson. Ia menilai tanpa sang pelatih, ia tidak akan menjadi dirinya yang saat ini.

Wan-Bissaka merupakan didikan akademi Crystal Palace. Ia memperkuat semua kelompok umur The Eagles sebelum mendapatkan debutnya di tahun 2018 silam.

Sejak mendapatkan debut, Wan-Bissaka menjadi starter reguler. Ia tampil sebanyak 46 kali sejak itu dan menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di EPL.

Wan-Bissaka mengaku bahwa nasibnya bakal berubah jauh jika Roy Hodgson tidak membimbingnya. "Ada kejadian menarik sebelum saya debut, tepatnya di bulan Desember (2017)," beber Wan-Bissaka di kanal Youtube Beauts N Boots.

Baca pengakuan lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ingin Pergi

Wan-Bissaka mengaku bahwa ia sempat meminta pergi dari Crystal Palace karena ia merasa tidak berkembang di tim muda The Eagles.

"Pada saat itu saya bermain untuk tim U-23, namun saya tidak merasa tertantang. Saya tidak mendapatkan apa-apa lagi, sehingga pelatih saya di tim muda mengatakan saya perlu dipinjamkan ke klub lain."

"Saya menyambut baik ide itu dan meminta pelatih saya berbicara dengan Roy [Hodgson] agar saya diperbolehkan pergi sebagai pemain pinjaman. Roy meminta saya bertemu dengan dia setelah itu"

"Dia membuat saya menunggu sebelum 30 menit sebelum ia mengatakan tidak ingin meminjamkan saya. Saya menanggapi itu dengan wajah yang biasa namun di lubuk hati saya, saya benar-benar marah karena saya sangat ingin pergi."

2 dari 3 halaman

Dapat Kesempatan

Wan-Bissaka menyebut bahwa ia bersyukur tidak dipinjamkan pada saat itu. Ia menyebut berkat keputusan itu, ia mendapatkan debut di tim senior dan menjalani karir yang baik seperti saat ini.

"Empat minggu setelah percakapan itu, kami mencari daftar susunan pemain. Pada saat itu saya mencari nama saya di daftar pemain cadangan dan tidak ada nama saya di situ sehingga saya hampir meledak."

"Namun setelah saya melihat daftar di atasnya, saya melihat nama saya di posisi bek kanan. Semua orang langsung memberikan selamat kepada saya sembari saya mencoba untuk bersikap tenang." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Pindah Klub

Berkat performa apiknya di Crystal Palace, Wan-Bissaka kini bergabung dengan salah satu klub raksasa EPL, Manchester United.

Tim berjuluk Setan Merah itu membuat investasi besar, di mana mereka menebus sang bek dengan mahar 50 juta pounds di musim panas ini.

(Beauts N Boots)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas