Jarang Main, Sudah Waktunya Joe Gomez Tinggalkan Liverpool

Aga Deta | 28 Juni 2022, 11:21
Aksi Joe Gomez (kiri) vs Teemu Pukki di laga ronde kelima FA Cup antara Liverpool vs Norwich City di Anfield, Kamis (03/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aksi Joe Gomez (kiri) vs Teemu Pukki di laga ronde kelima FA Cup antara Liverpool vs Norwich City di Anfield, Kamis (03/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy mengomentari situasi Joe Gomez di klub. Ia menyarankan sang bek untuk meninggalkan The Reds untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Gomez bergabung dengan Liverpool dari Charlton pada tahun 2015. Pemain belakang asal Inggris tersebut kemudian terpilih menjadi starter reguler di lini belakang The Reds selama musim 2017-18.

Namun, kemajuannya terhambat setelah Gomez mendapat cedera lutut serius bersama timnas Inggris pada November 2020. Kedatangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig juga membuat Gomez semakin terpuruk.

Pada musim lalu, Gomez tidak banyak mendapat kesempatan bermain dari Jurgen Klopp. Ia hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

1 dari 3 halaman

Waktunya Pindah

Setelah kedatangan Calvin Ramsey dari Aberdeen, Danny Murphy melihat Joe Gomez akan semakin kesulitan mendapat kesempatan bermain pada musim depan. Karena itu, dia menyarankan Gomez untuk meninggalkan klub.

“Sekarang mereka telah merekrut Calvin Ramsay dari Aberdeen, mungkin sudah waktunya baginya untuk pindah dan pergi dan bermain di suatu tempat secara konsisten karena saya pikir dia adalah bakat super," kata Murphy kepada BeMyBet.

“Kenyataannya adalah dia adalah orang lain yang mungkin akan berada di sana musim lain."

2 dari 3 halaman

Bisa Dipinjamkan ke Klub Lain

Joe Gomez masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Danny Murphy menilai sang bek mungkin dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

“Saya tidak berpikir pemain mana pun harus terburu-buru meninggalkan Liverpool. Saya juga percaya dalam membuat tahun-tahun yang Anda miliki untuk bermain diperhitungkan dan mungkin langkah pinjaman bisa berhasil untuknya," lanjutnya.

“Mungkin pinjaman pindah ke suatu tempat selama satu musim untuk pergi dan bermain dan membangun kepercayaan dirinya lagi.

“Dengan jumlah pertandingan yang dimiliki Liverpool dan berusaha menjadi kompetitif di semua lini, saya pikir Jurgen Klopp menginginkan opsi dia sebagai bek tengah keempat.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR