BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jarang Bermain, Sebenarnya Bagaimana Kesepakatan Kontrak Van de Beek di MU?

10-01-2021 19:00 | Richard Andreas

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Melihat Donny van de Beek terus duduk di bangku cadangan Manchester United pun membuat Rio Ferdinand bertanya-tanya. Apakah benar sejak awal Van de Beek tahu bakal terus dicadangkan?

Transfer Van de Beek memang sudah dipertanyakan sejak awal. Pasalnya MU sudah punya terlalu banyak gelandang untuk tiga posisi di lapangan, Van de Beek bakal kerepotan.

Terlebih, sebelumnya Van de Beek adalah salah satu starter andalan Ajax Amsterdam. Karena itu Ferdinand bertanya-tanya, rasanya tidak mungkin Van de Beek setuju datang ke MU sebagai penghuni bangku cadangan.

Baca komentar Ferdinand selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terkejut kondisi Van de Beek

Ferdinand mengaku tidak menyangka Van de Beek akan lebih sering dicadangkan musim ini. Seharusnya semua dimulai dari negosiasi transfer musim panas lalu, ketika MU dan agen Van de Beek menyepakati transfer seharusnya ada pula kesepakatan soal menit bermain.

"Saya sungguh terkejut melihat dia tidak banyak bermain. Saya 100% yakin dia berharap bisa lebih banyak bermain," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Yang menarik adalah keseluruhan situasi Van de Beek ini, kira-kira bagaimana diskusinya dalam negosiasi transfernya?."

"Ketika Anda menegosiasikan kontrak di klub lain, Anda bergabung dengan klub dengan memahami posisi Anda, apakah Anda akan jadi starter, atau apakah Anda harus bekerja keras untuk masuk tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Belum tahu jawabannya

Sebab itu, Ferdinand yakin persoalan Van de Beek ini seharusnya sudah ditentukan pada kesepakatan kontrak kemarin. Dan jika mendengar protes agen Van de Beek beberapa waktu lalu, sepertinya benar bahwa seharusnya gelandang Belanda ini lebih sering mendapatkan kesempatan.

"Itulah yang paling penting, dan kita belum tahu jawabannya [soal kasus Van de Beek]. Saya yakin, mendengar suara agennya, bahwa seharusnya dia lebih banyak bermain dan jadi bagian tim," lanjut Ferdinand.

"Sejauh ini kesempatan bermain itu belum terwujud, dan dia pun harus mengkhawatirkan Euro di depan nanti," tutupnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR