Januari Tahan Diri, Chelsea Siap Beli 3 Pemain di Musim Panas

Richard Andreas | 2 Februari 2022, 11:30
Januari Tahan Diri, Chelsea Siap Beli 3 Pemain di Musim Panas
Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Hakim Ziyech ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bersikap pasif di bursa transfer Januari 2022 kemarin. Tidak ada pemain baru yang direkrut, hanya beberapa pemain muda yang dilepas.

The Blues sempat dikabarkan bisa jadi klub baru Ousmane Dembele yang terbuang dari Barcelona. Namun, faktanya Chelsea tidak pernah menunjukkan minat untuk merekrut winger Prancis tersebut.

Sikap pasif Chelsea dapat dipahami. Saat ini Thomas Tuchel punya skuad yang cukup mumpuni di liga, bahkan salah satu yang terbaik.

Kabarnya, Chelsea baru bergerak agresif di bursa transfer musim panas mendatang. Ada tiga pemain baru yang dibidik Chelsea untuk Tuchel.

1 dari 2 halaman

Chelsea adem ayem

Chelsea sebenarnya cukup bermasalah dengan ketersediaan pemain dalam skuad Thomas Tuchel. Badai Covid-19 dan masalah cedera sempat membuat mereka keteteran di akhir tahun 2021 lalu.

Paling tidak, Chelsea membutuhkan bek kiri untuk jadi pelapis Ben Chilwell. Bek asal Inggris itu dihantam cedera parah dan harus absen sampai berbulan-bulan.

Chelsea sempat dikabarkan akan memulangkan Emerson Palmieri untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, hingga akhir bursa transfer tidak ada kesepakatan antara pihak The Blues dan pihak Lyon.

Akhirnya Chelseat tidak mendatangkan siapa pun di bursa transfer Januari. Tuchel akan mengarungi empat bulan sisa musim dengan pemain-pemain yang sama.

2 dari 2 halaman

Belikan tiga pemain

Meski adem ayem di bursa transfer Januari, Chelsea diduga baru akan bergerak agresif di musim panas nanti. Mengutip The Athletic, ada beberapa pemain yang dibidik Chelsea untuk memperkuat skuad.

Tiga pemain yang dibidik Chelsea adalah Declan Rice (West Ham), Aurelien Tchouameni (AS Monaco), dan Jules Kounde (Sevilla). Ketiganya bakal mengisi pos-pos yang dibutuhkan dalam skuad Tuchel.

Chelsea juga dikabarkan bakal membuka diskusi dengan agen Ousmane Dembele. Winger Prancis itu bakal berstatus free transfer di musim panas nanti.

Artinya, meski pasif di bursa transfer Januari, Chelsea bisa jadi jauh lebih kuat untuk musim depan.

Sumber: The Athletic, Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR