BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Januari 2022, Sociedad Minta Izin Rekrut Mata dari Manchester United

29-12-2021 19:56 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Juan Mata usai menyumbang gol buat Manchester United kala melawan Wolverhampton dalam laga pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021). (c) AP Photo
Selebrasi Juan Mata usai menyumbang gol buat Manchester United kala melawan Wolverhampton dalam laga pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Klub La Liga Real Sociedad dikabarkan berminat untuk memboyong Juan Mata dari Manchester United pada bulan Januari 2022 nanti.

Mata termasuk salah satu pemain senior dan pemain lama di skuat United. Saat ini ia sudah berusia 33 tahun.

Sepertinya ia tak masuk dalam rencana Ralf Rangnick. Musim 2021-22 ini, Mata sama sekali belum pernah mendapat kesempatan main di pentas Premier League.

Hal ini tentu saja memancing spekulasi terkait masa depannya. Ada kabar bahwa Mata bisa cabut dari Old Trafford pada bulan Januari 2022 nanti.

1 dari 3 halaman

Sociedad Incar Mata

Spekulasi tersebut juga tak lepas dari situasi kontrak Juan Mata saat ini. Masa aktif kontrak tersebut akan berakhir pada musim panas 2022 nanti.

Sekarang, ada kabar terbaru soal masa depan Juan Mata. Kabarnya ia diminati oleh Real Sociedad.

Kabar ini dilansir oleh The Sun. Laporan itu menyebut bahwa Sociedad ingin meminta izin untuk memboyong Mata pada Januari 2022 nanti.

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, punya alasan untuk memboyong Mata meski ia sudah gaek. Ia berharap pengalaman pemain kidal itu bisa membantu timnya untuk meraih satu posisi di zona empat besar La Liga pada musim 2021-22 ini.

2 dari 3 halaman

Mata Diminati Barcelona

Akan tetapi mungkin saja Real Sociedad tak akan bisa memboyong Juan Mata dengan mudah. Pasalnya ia juga diminati oleh Barcelona.

Mata bukan satu-satunya pemain yang diincar Barcelona dari skuat MU. Mereka juga mengidamkan servis Edinson Cavani.

Barcelona sendiri menginginkan Juan Mata karena mereka butuh pemain senior di lini tengahnya. Mata dibutuhkan untuk membimbing pemain seperti Nico Gonzalez dan Gavi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(The Sun)

KOMENTAR