BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Janji Thomas Tuchel: Kembalikan N'Golo Kante ke Posisi Aslinya

29-01-2021 22:00 | Serafin Unus Pasi

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah janji diberikan Thomas Tuchel. Manajer Chelsea itu bertekad untuk mengembalikan N'Golo Kante ke posisi aslinya.

Sejak lima tahun yang lalu, Kante dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Inggris. Ia bahkan kerap disamakan dengan gelandang legendaris Arsenal, Claude Makelele berkat performanya yang ciamik.

Namun sejak dua tahun yang lalu, posisi Kante di skuat Chelsea agak bergeser. Maurizio Sarri lebih banyak memainkannya sebagai gelandang tengah dan kondisi ini dilanjutkan oleh Frank Lampard.

Tuchel menegaskan bahwa ia akan menaruh kembali Kante di posisi aslinya. "Saya rasa ia adalah gelandang bertahan terkuat, di mana ia harus bermain di jantung permainan kami," buka Tuchel kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Bebas

Tuchel menilai Kante selama ini Kante tidak maksimal dijadikan gelandang sentral. Jadi ia menilai lebih baik Kante dimainkan sebagai gelandang bertahan.

"Saya rasa ia bermain lebih bebas sebagai gelandang bertahan daripada sebagai gelandang sentral."

"Kami bisa memanfaatkan energinya lalu juga kemampuannya untuk merebut bola secara maksimal jika ia bermain di posisi itu."

2 dari 3 halaman

Harapan Besar

Tuchel mengaku bahwa ia berharap besar pada Kante. Ia menilai sang gelandang bisa jadi pembeda bagi The Blues.

"Dia adalah pemain yang suka membantu rekan-rekannya. Ia memiliki potensi yang besar dan ia juga punya mentalitas sebagai gelandang pengangkut air."

"Di saat yang sama, ia adalah pemain kelas dunia yang memainkan peran krusial saat Prancis menjadi juara Piala Dunia. Itulah mengapa ia sangat penting bagi kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea akan kembali beraksi di akhir pekan nanti.

The Blues akan berhadapan dengan Burnley pada hari Minggu (31/1).

(Sportsmole)

KOMENTAR