Janji Rangnick untuk Marcus Rashford: Semua Energi Guna Membantunya ke Jalur yang Benar!

Asad Arifin | 5 Maret 2022, 18:15
Hector Herrera vs Marcus Rashford di laga Atletico Madrid vs Manchester United, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Hector Herrera vs Marcus Rashford di laga Atletico Madrid vs Manchester United, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford masih berjuang untuk mencapai level terbaiknya pada musim 2021/2022. Sebuah janji pun diberikan manajer Manchester United, Ralf Rangnick untuk pemain 24 tahun itu.

Rashford punya musim yang cukup bagus pada 2020/2021 lalu. Namun, dia beberapa kali mengalami cedera bahu. Rashford melakukan operasi dan harus absen pada beberapa laga awal musim 2021/2022.

Ketika sembuh, Rashford kesulitan untuk bersaing di lini depan United. Bukan hanya soal performanya yang menurun, tapi juga persaingan sangat ketat. Kedatangan Jadon Sancho membuat posisi winger dihuni banyak pemain.

Rashford kesulitan bersaing dengan Sancho. Sementara, walau bisa bermain sebagai penyerang tengah, Rashford punya Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai pesaing. Simak artikel lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Janji Rangnick untuk Rashford

Marcus Rashford sangat jarang bermain penuh pada musim 2021/2022. Jika tidak diganti, maka Rashford tampil sebagai pengganti. Sejauh ini, dari 17 laga yang dimainkan di Premier League, Rashford baru mencatatkan empat gol saja.

"Bersama Marcus Rashford, kami punya pemain lain [yang saya miliki] terus-menerus berada di belakang dan [bekerja] bersama, untuk mengembangkan kondisinya," ucap Rangnick.

"Kami telah melihat itu pada pemain lain di masa lalu dan saya tidak melihat mengapa ini tidak boleh terjadi dengan Rashford. Dia punya bakat besar, dia punya kecepatan, fisik. Dia punya semua yang Anda butuhkan untuk striker modern."

"Saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk membantunya mengambil jalur yang sama seperti yang dilakukan pemain lain dalam tiga bulan terakhir," tegas manajer asal Jerman tersebut.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Efektif

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Marcus Rashford bukan satu-satunya masalah yang harus dirampungkan Rangnick. Sebab, secara umum, kinerja lini depan United belum cukup efektif. United masih kesulitan mencetak gol walau punya banyak peluang.

"Kami menciptakan banyak peluang dalam 10, 11 pertandingan terakhir kami dan kami harus menyelesaikannya menjadi gol," kata Rangnick.

"Kami melakukannya melawan Leeds tetapi, melawan Watford, kami seharusnya memiliki satu, dua, atau tiga gol. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang tetapi cara kami bermain dan menciptakan peluang bagus," tegas eks pelatih RB Leipzig itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR