BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Janji Manchester United Kepada Ole Gunnar Solskjaer Jelang Pemberian Kontrak Baru

26-03-2021 02:30 | Yaumil Azis

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah kabar mengatakan kalau Manchester United bakal memberikan kontrak baru kepada sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dalam waktu dekat. Mereka juga menebar sebuah janji buat pria asal Norwegia tersebut.

Solskjaer mendarat di Old Trafford untuk menggantikan Jose Mourinho yang dianggap gagal melatih Manchester United. Mulanya, ia didatangkan dengan status interim sampai klub raksasa Inggris itu mendapatkan sosok pelatih yang cocok.

Namun, situasinya Manchester United ketika dipegang oleh Solskjaer berubah drastis. Mereka mendapatkan sederet hasil positif yang bisa mendongkrak posisi klub dalam klasemen Premier League pada musim 2018/19 lalu.

Alhasil, manajemen Manchester United berubah pikiran. Pihak klub batal mencari pelatih baru yang punya pengalaman lebih banyak. Alih-alih, mereka justru menyodori kontrak permanen buat pria berusia 48 tahun itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Janji Manchester United

Peruntungan Manchester United memang berubah sejak Ole Gunnar Solskjaer datang. Kendati demikian, ia belum mampu mempersembahkan trofi buat mereka. Prestasinya sejauh ini hanyalah membawa the Red Devils mencapai babak semifinal dalam beberapa kompetisi.

Tetapi, pihak klub memiliki kepercayaan yang tinggi kepada dirinya. Mereka bahkan sedang menyiapkan proposal kontrak baru untuk disodorkan kepada Solskjaer meski perjanjian yang sekarang belum mendekati akhir.

Diketahui bahwa Solskjaer akan mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun, plus opsi perpanjangan selama satu musim lagi. Mirror melaporkan kalau Solskjaer juga tidak dituntut untuk meraih gelar pada musim ini.

Selain itu, pihak klub juga menebar janji buat Solskjaer. Mereka tidak akan mengubah perannya dari seorang 'manajer' menjadi sekadar pelatih kepala biasanya.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekadar Pelatih Kepala

Peran pelatih kepala memang sudah berubah di era sepak bola modern. Beberapa klub memberikan sudah tidak lagi memberi kewenangan buat mereka untuk ikut terlibat dalam tiap proses yang dilakukan manajemen dari belakang layar.

Pelatih kepala kini tidak lagi diberikan kesempatan untuk menunjuk pemain yang diinginkan. Sebab, pekerjaan tersebut telah dilimpahkan kepada sosok yang dipercayakan sebagai direktur olahraga.

Kekuatan Solskjaer telah direnggut setengahnya. Terutama setelah petinggi klub, Ed Woodward, mempekerjakan John Murtough dan Darren Fletcher untuk mengurus setiap urusan pembelian pemain.

Namun, seperti yang dilaporkan ESPN, Manchester United berjanji kalau Solskjaer akan turut ikut serta dalam proses perekrutan. Sehingga posisinya akan tetap seperti 'manajer', bukan cuma sekadar pelatih kepala.

(ESPN)

KOMENTAR