BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Janji Christian Pulisic, Kerja Keras untuk Tidak Cedera

23-04-2021 06:20 | Richard Andreas

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic mengakui musim ini berjalan sulit baginya pribadi. Dia sudah berjuang keras di Chelsea, hanya kurang beruntung dengan cedera beruntun.

Akhir-akhir ini performa Pulisic terus meningkat. Dia pun terus mendapatkan kesempatan bermain dari sang pelatih, Thomas Tuchel.

Meski demikian, sejak awal musim Pulisic dihantam kesulitan bergantian. Dia bahkan memulai musim ini dalam kondisi cedera, sempat pulih, tapi cedera lagi di posisi lain.

Lalu apa kata Pulisic soal situasi itu?

1 dari 2 halaman

Tahun berat

Pulisic mengakui setahun terakhir berjalan berat baginya. Duduk menyaksikan rekan-rekannya berjuang di lapangan benar-benar membuatnya menderita, terlebih karena dia sudah berjuang keras.

"Jelas setahun ini tidak berjalan mudah bagi saya. Setahun terakhir begitu sulit karena banyak alasan," ujar Pulisic di Chelseafc.com.

"Jelas, diserang cedera terasa menyakitkan sebab saya sudah melakukan segalanya untuk menjaga tubuh saya dan berusaha fit di setiap pertandingan."

"Dan tentu menyakitkan ketika saya tidak bisa berada di lapangan untuk membantu tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pekan-pekan penting

Chelsea akan segera memasuki pekan-pekan penting di akhir kompetisi. Mereka masih harus berjuang mengamankan empat besar Premier League, plus akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions.

"Saya menyukai tahapan musim ini ketika segalanya menjadi begitu penting dan setiap pertandingan bisa berdampak besar terhadap posisi Anda di akhir musim nanti," lanjut Pulisic.

"Ini masa-masa terbaik karena semua pihak jadi sangat fokus. Biasanya pertandingan jadi sangat berkualitas," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR