BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Janji Alexander-Arnold: Saya Sudah Fit dan Bugar!

20-07-2021 19:40 | Richard Andreas

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold berjanji siap memberikan yang terbaik untuk Liverpool menjelang musim 2021/22. Dia sudah pulih sepenuhnya dari cedera.

Setahun terakhir berjalan sulit bagi Trent. Kesulitan Liverpool sebagai tim berdampak buruk baginya pribadi, level permainannya merosot dan beberapa kali dihantam cedera.

Pukulan telak terhadap Trent adalah ketika dia harus meninggalkan tim Inggris dari Euro 2020 karena cedera paha. Padahal hanya beberapa hari lagi turnamen akan dimulai, Trent harus pulang lebih cepat.

Meski mengenaskan, di sisi lain Trent jadi punya kesempatan lebih untuk fokus memulihkan diri dari cedera.

1 dari 2 halaman

Sudah fit dan bugar!

Kemerosotan performa Trent musim lalu sempat jadi perhatian khusus, sebab dia pernah digadang-gadang sebagai calon bek kanan terbaik Inggris. Cedera sempat membuat Trent kesulitan, untungnya sekarang semua masalah itu berhasil dilewati.

"Saya sudah pulih sepenuhnya. Saya telah menempuh banyak tahap rehabilitasi di musim panas kemarin dengan para physio dan staf medis, itu bagus bagi saya," kata Trent.

"Saya merasa fit, saya merasa bugar, dan saya telah kembali berlatih penuh sekarang. Ini bagus bagi saya. Bahkan saya telah menempuh sejumlah sesi latihan dengan para pemain."

"Saya merasa sudah cukup fit untuk bermain, tapi keputusan sepenuhnya ada di tangan pelatih, para staf, dan tentunya dari staf medis. Mereka harus berdiskusi dan menimbang risikonya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Van Dijk juga pulih!

Tak hanya itu, Trent juga membagikan kabar baik soal pulihnya bek tengah andalan The Reds, Virgil van Dijk. Setelah berbulan-bulan menepi akibat cedera ACL, kini Van Dijk sudah mulai berlatih.

"Dia [Van Dijk] adalah pemain yang membawa perbedaan besar bagi kami. Pria luar biasa, pemain luar biasa," sambung Trent.

"Dampak yang dia berikan pada tim kami sangat besar, dia sendiri tahu itu dan dia sudah tahu perannya dalam tim, sebagai pemimpin dan sebagai salah satu kapten."

"Dia adalah bagian besar dari tim kami dan semua orang senang melihatnya kembali berlatih," tandasnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR