BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Sepele, Tottenham Diklaim Bisa Juara Premier League Musim Ini

06-10-2020 05:30 | Richard Andreas

Son Heung-Min dan Harry Kane. (c) Pool Reuters via AP Photo Son Heung-Min dan Harry Kane. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Liverpool dan Manchester City masih disebut sebagai dua tim terkuat di Premier League musim ini. Namun, hasil pertandingan akhir pekan lalu tampaknya akan mengubah beberapa hal.

Liverpool kalah besar dari Aston Villa (2-7). Man City ditahan imbang Leeds United (1-1), sebelumnya juga takluk di hadapan Leicester City (2-5). Singkatnya, tim-tim besar sedang tidak stabil.

Di sisi lain, ada Tottenham yang perlahan-lahan mulai mencapai level terbaik mereka. Memang Spurs sudah satu kali kalah dan satu kali imbang dari empat pertandingan, tapi permainan pasukan Jose Mourinho itu baru mulai matang.

Terbukti, Spurs baru saja menghajar Manchester United dengan skor telak 6-1 akhir pekan lalu. Itulah contoh awal potensi terbaik Spurs jika semua berjalan lancar.

Mourinho pun memiliki skuad yang terbilang komplet di setiap posisi, bahkan lebih baik dari beberapa tim besar lainnya. Untuk itu, Spurs tidak boleh dicoret dalam pemburuan gelar juara, setidaknya menurut Harry Redknapp.

Ya, sebagai mantan pelatih Spurs, Redknapp pun takjub melihat skuad yang sekarang. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Empat besar, bahkan juara

Bagi Redknapp, target minim Spurs musim ini adalah empat besar. Kekuatan skuad Mourinho tak bisa dipandang remeh, khususnya jika semua fit. Bahkan dia berani melontarkan gagasan liar, bahwa Spurs bisa jadi juara musim ini.

"Jika Anda bertanya pada saya, sejujurnya saya kira Spurs bisa mencapai empat besar," buka Redknapp kepada Sky Sports.

"Bahkan saya kira mereka bisa menjuarai liga musim ini. Saya tahu orang-orang akan berpikir saya gila, tapi saya mengamati skuad mereka."

"Sepertinya musim ini bakal berjalan terbuka, lihat saja apa yang terjadi akhir pekan lalu [hasil-hasil mengejutkan]," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Skuad komplet

Paling tidak, Spurs akan sangat merepotkan untuk Liverpool dan Man City. Artinya persaingan bakal ditentukan oleh konsistensi dan kestabilan skuad, dan Spurs punya trio penyerang yang bakal sangat berbahaya.

"Saya katakan pada Anda, skuad mereka harus diwaspadai. Mereka punya pelapis di setiap posisi. Itu skuad yang sangat tangguh," sambung Redknapp.

"Jika ada tim yang bisa merepotkan dua besar [Liverpool dan Man City], lihat saja skuad mereka [Spurs]. Lihat lini serang mereka: Son, Harry Kane, Gareth Bale, lalu lihat kekuatan kedalaman skuad."

3 dari 3 halaman

Kedalaman skuad

Juga, kunci menjalani musim yang panjang adalah rotasi dengan tetap menjaga level tertinggi. Mourinho bisa melakukannya karena punya pelapis di setiap posisi, yang penting untuk terus bersaing.

"Mereka punya banyak gelandang. Lalu di lini belakang, mereka punya dua bek kanan dan dua bek kiri," lanjut Redknapp.

"Mereka bisa menakutkan. Saya kira Tottenham bisa jadi bahaya untuk siapa pun musim ini," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR