Jangan Ragu Ten Hag, Kapan Lagi Bisa Latih Tim Sekelas MU?

Serafin Unus Pasi | 12 April 2022, 21:29
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. (c) AP Photo
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Timnas Belanda, Ibrahim Affelay turut bersuara mengenai rumor Erik Ten Hag menangani Manchester United. Affelay menilai sang manajer tidak perlu pikir panjang untuk menerima pinangan Setan Merah tersebut.


Setelah beberapa bulan aktif mencari manajer baru, perburuan Manchester United dikabarkan akan segera selesai. Nama Erik Ten Hag dilaporkan jadi kandidat terkuat untuk posisi tersebut.

Namun sebagian pihak meminta Ten Hag untuk tidak mengambil pekerjaan itu. Maklum, Manchester United sedang berada dalam periode yang buruk dan Ten Hag ditakutkan hanya jadi kambing hitam di sana.

Namun Affelay menilai ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan sang manajer. "Jika saya jadi dia [Ten Hag], maka saya akan pindah ke sana [United]," ujar Affelay yang dikutip Studio Voetbal.

Baca komentar lengkap eks pemain Timnas Belanda itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Penuhi Syarat

Menurut Affelay, Manchester United adalah klub yang sangat menarik untuk ditangani. Namun ia tahu Ten Hag tidak bisa asal menerima tawaran itu.

Ia menyarangkan sang manajer harus memastikan bahwa MU harus mengikuti kemauannya jika ia pindah ke sana.

"Jika ia bisa membuat United mengikuti kemauannya maka ia harus pindah ke sana. Kita sudah dengar ia mengajukan beberapa syarat ke United untuk pindah ke sana, dan saya rasa itu langkah yang bagus,"

2 dari 4 halaman

Waktu yang Tepat

Menurut Affelay, ini adalah saat yang tepat bagi Ten Hag untuk menangani Manchester United.

Ia menyebut MU musim depan kemungkinan tidak lolos ke Liga Champions, sehingga ekspektasi untuk sang manajer di musim depan tidak terlalu tinggi.

"Saya rasa tidak ada waktu yang lebih bagus untuk pindah ke sana selain saat ini. Karena United nampaknya tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tawaran Lain

Selain Manchester United, ada satu klub yang dilaporkan juga sedang mencoba membajak jasa Ten Hag.

Manajer asal Belanda itu dilaporkan kini menarik perhatianh RB Leipzig.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR