BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Lupa, Timo Werner Juga Gagal Cetak Gol Mudah Saat Melawan West Ham

25-04-2021 11:34 | Yaumil Azis

Selebrasi Timo Werner usai cetak gol untuk Chelsea ke gawang West Ham (c) Pool via AP Selebrasi Timo Werner usai cetak gol untuk Chelsea ke gawang West Ham (c) Pool via AP

Bola.net - Timo Werner dielu-elukan sebagai pahlawan kemenangan Chelsea atas West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (24/4/2021) kemarin, Akan tetapi, jangan lupa kalau dia juga melewatkan peluang besar untuk mencetak gol.

Momen yang dimaksud terjadi pada babak kedua. Semuanya bermula dari Mason Mount yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Kiper West Ham, Lukasz Fabianski, bisa menghalaunya dengan baik.

Namun halauan Fabianski justru jatuh ke kaki Werner yang sudah menerjang ke kotak penalti lebih dulu. Bek West Ham lengah sehingga tercipta adegan satu lawan satu antara Werner dengan Fabianski.

Hanya butuh satu sentuhan untuk mencetak gol. Akan tetapi, bola sepakan mantan pemain RB Leipzig itu gagal bersarang di gawang dan justru melebar. Alhasil, Chelsea harus puas dengan kemenangan 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Werner

Mau 1-0 atau 5-0 sekalipun, kemenangan tetap berharga tiga poin di klasemen. Namun, peluang yang dilewatkan Werner tetap saja membuat orang terkejut. Itu bukan peluang yang sulit untuk dikonversi menjadi gol.

Werner sadar kalau itu adalah sebuah kesalahan. Andai bisa mencetak gol, sudah pasti kepercayaan dirinya bertambah dengan sangat pesat. Namun Werner tak mau terburu-buru dalam meningkatkan ketajamannya.

"Peluang kedua, harusnya saya mencetak gol. Tapi saya harus kembali secara perlahan-lahan. Satu gol sudah cukup. Dua gol mungkin terlalu berlebihan untuk awalan!" ujar Werner kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Soal Ketajaman yang Menurun

Entah apa yang merasuki Werner musim ini. Padahal, ketika bermain di RB Leipzig musim lalu, pria berumur 25 tahun itu mampu membukukan 34 gol dari 45 laga. Catatan itulah yang membuat the Blues yakin untuk merekrutnya.

Namun, ketajamannya seolah tersedot oleh iklim sepak bola di Inggris. Sehingga dari 44 penampilannya, ia baru mampu mencetak 11 gol saja. Ini bukan Werner yang sebenarnya.

"Musim ini bukan cuma kepercayaan diri, mungkin juga karena keberuntungan," kata Werner perihal torehan golnya yang menurun selama berseragam Chelsea.

Tahun lalu, bola selalu bisa masuk. Tahun ini berbeda. Saya yakin bahwa kesempatan seperti yang kedua tadi akan masuk di pekan-pekan dan bulan-bulan berikutnya," tutupnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR