BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jangan Keburu Nilai Line-up Pertama Ralf Rangnick

06-12-2021 01:00 | Richard Andreas

Ekspresi bahagia Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace di pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi bahagia Ralf Rangnick di laga Manchester United vs Crystal Palace di pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick mengawali kariernya di Manchester United dengan baik. Minggu (5/12/2021), dia menuntun Setan Merah menundukkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0.

Gol pertama MU di era Rangnick justru datang dari Fred, gelandang yang lebih sering dikritik sejak awal musim. Fred mencetak gol fantastis dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Kemenangan MU kali ini penting untuk tetap bersaing menembus empat besar. Terlebih, laga ini adalah laga debut Rangnick sebagai pelatih baru.

Menariknya, Rangnick line-up MU di laga debut Rangnick ini mungkin tidak bisa dijadikan acuan. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Formasi MU

Rangnick tidak membuat banyak perubahan dalam starting XI MU untuk pertandingan ini. Kondisi ini lah yang dianggap cukup mengejutkan.

Pasalnya, Rangnick diyakini akan membawa perubahan besar baik dalam formasi tim maupun dalam gaya bermain di lapangan. Lantas, dengan tidak mengubah line-up, apa maksud Rangnick?

"Ya, tim ini menang atas Arsenal. Mereka bermain bagus, khususnya di babak kedua," kata Rangnick di Manutd.com.

"Dan karena setiap pemain fit dan segar, saya tidak punya alasan untuk mengubah starting XI."

2 dari 3 halaman

Menikmati perjuangan

Komentar Rangnick mengindikasikan bahwa dia masih belum punya cukup waktu untuk membuat perubahan. Artinya, starting XI MU kontra Palace tadi tidak bisa dijadikan acuan era Rangnick.

"Pada akhirnya, terlepas dari upaya mengontrol pertandingan, formasi, dan taktik, pertandingan tetaplah pertandingan, mereka harus menikmatinya," lanjut Rangnick.

"Ini soal energi, Anda juga sudah melihatnya langsung dalam duel lawan Arsenal. Mereka bisa memenangi pertandingan dan mereka mengeluarkan banyak energi untuk itu."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Manchester United

KOMENTAR