Jangan Dijual Sekarang, Harga Bukayo Saka Bisa Lebih Mahal Daripada Eden Hazard dan Gareth Bale

Abdi Rafi Akmal | 19 Juli 2022, 01:13
Jangan Dijual Sekarang, Harga Bukayo Saka Bisa Lebih Mahal Daripada Eden Hazard dan Gareth Bale
Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak Bukayo Saka di Arsenal tengah dipantau sejumlah klub besar Liga Inggris. Durasi kontrak pemain berusia 20 tahun itu hanya sampai 2024.

Sejak akhir tahun 2021 lalu, sejumlah klub Liga Inggris, seperti Liverpool dan Manchester City telah memantau situasi sang pemain. Oleh karena itu, Arsenal dilaporkan langsung bergerak pada bulan Februari 2022 untuk membicarakan kontrak sang pemain.

Namun, sampai bursa transfer musim panas, Saka belum kunjung mendapat kontrak baru. Sementara itu, ketertarikan Manchester City belum pudar sama sekali.

Dilansir dari TEAM Talk, Arsenal disarankan untuk segera memperbaharui kontrak sang pemain dan tidak menjualnya sekarang. Sebab, nilai jual Saka akan lebih tinggi beberapa tahun yang akan datang.

1 dari 3 halaman

Bertahan Dulu di Arsenal

Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Aston Villa, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Aston Villa, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Jurnalis Ian McGarry menilai situasi terbaik yang bisa diambil Saka saat ini adalah bertahan di Arsenal. Di sisi lain, Arsenal harus segera memperbaharui kontrak sang pemain karena harga pasarannya dapat jauh lebih tinggi dari sekarang.

"Sejujurnya, saya pikir hal yang ideal buat Bukayo adalah bertahan di Arsenal karena proyek tim sangat jelas. Proyeknya sangat ambisius dan manajer juga percaya dengannya," katanya kepada TEAMTalk.

"Menurut saya, dalam beberapa tahun mendatang, dia bisa bernilai seharga lebih dari 100 juta Euro. Ingat, Saka ini masih 20 tahun."

2 dari 3 halaman

Lebih Mahal

Winger Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Winger Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Tentu saja, harga tersebut bakal melebihi biaya transfer Gareth Bale dan Eden Hazard ke Real Madrid. Perlu diingat, keduanya berada dalam puncak kejayaannya saat itu di klub masing-masing.

Bale hijrah ke Madrid pada tahun 2013 setelah melewati musim-musim terbaiknya di Tottenham. Harganya saat itu 100 juta Euro.

Harga yang sama dikeluarkan Madrid untuk memboyong Hazard dari Chelsea pada tahun 2019. Walaupun pemain timnas Belgia ini gagal unjuk gigi.

3 dari 3 halaman

Prioritaskan Arsenal

Winger muda Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo

Winger muda Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo

Menurut laporan yang sama, Saka tidak akan sulit dibujuk untuk memperbaharui kontraknya. Sebab sang pemain memprioritaskan kontrak baru di Arsenal.

Pemain yang sudah mencatatkan 131 penampilan bersama Arsenal itu ingin tinggal lebih lama di Emirates Stadium. Meriam London hanya perlu bergerak maju untuk menyodorkan kontrak tersebut setelah komunikasinya sudah dibuka pada Februari 2022.

"Tim-tim besar di Inggris sesekali memantau situasi sang pemain," ujar McGarry.

"Kabar baiknya untuk pendukung Arsenal, bahwa sang pemain telah memprioritaskan Arsenal. Ia cinta dengan klub ini dan negosiasinya akan segera berjalan."

Sumber: TEAMTalk

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR