BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Berharap, Kans Messi Bergabung dengan Manchester City Sangat Kecil

12-02-2020 05:00 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini banyak kabar yang berkata bahwa Manchester City memiliki kans untuk mendapatkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Tapi seberapa besarkah peluang juara bertahan Premier League itu bisa membawa Messi ke Etihad Stadium?

Rumor mengenai kepindahan Messi dari Nou Camp sebenarnya tercium sudah sejak lama. Terutama setelah beberapa laporan mengatakan bahwa pria asal Argentina itu punya klausul khusus yang memungkinkan dirinya pergi secara gratis di musim panas.

Kabar tersebut semakin diperkuat dengan keributan antara Messi dengan direktur klub, Eric Abidal, belum lama ini. Pria berumur 32 tahun itu tidak terima karena Abidal menuding pemain Barcelona bertanggung jawab atas pemecatan Ernesto Valverde.

Sejak saat itu, rumor kepergian Messi dari Nou Camp merebak. Beberapa orang menduga bahwa satu-satunya tim yang mampu membiayai peraih enam trofi Ballon d'Or itu adalah Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kans City Dapatkan Messi

Faktor finansial bukanlah satu-satunya alasan mengapa rumor kepindahan Messi ke Etihad Stadium jadi terdengar masuk akal. Kehadiran Josep Guardiola pun diyakini bisa menjadi penguat Messi untuk melangkahkan kaki ke Inggris.

Sebagaimana yang diketahui, Guardiola dan Messi dulunya pernah bekerja sama. Keduanya pernah sama-sama menjadi bagian kesuksesan Barcelona, di mana Guardiola menjabat sebagai pelatih dan Messi pemainnya.

Kendati demikian, peluang Messi bergabung dengan Manchester City ternyata sangatlah kecil. The Athletic menyebutkan bahwa kans Messi menjadi rekan Sergio Aguero dkk hanya sebesar 10 persen saja.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah ke Juventus?

Sebagian besar dari publik juga berharap bahwa Messi bakalan berlabuh di Italia, lebih tepatnya dengan Juventus. Sebab publik mendambakan melihat sang bintang bermain di satu tim dengan pemain terbaik lainnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, Messi dan Ronaldo adalah rival. Keduanya bersaing ketat sampai Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Sampai sekarang, harapan melihat kedua sosok itu berada di klub yang sama masih ada.

Namun tentu saja kans Juventus mendapatkan Messi sangatlah kecil. Mereka telah membayar Cristiano Ronaldo dengan gaji yang sangat tinggi, dan akan sulit untuk meladeni permintaan gaji dari Messi yang tidak kalah besarnya.

(Express)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent