BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Anggap Thiago Silva Pemain Tua, Sebut Saja Dia Berpengalaman

23-09-2020 00:15 | Yaumil Azis

Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea (c) Chelsea FC Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea (c) Chelsea FC

Bola.net - Thiago Silva menolak anggapan kalau dirinya terlalu tua untuk Chelsea dan juga Premier League. Bek asal Brasil tersebut pun meyakini kalau pengalamannya sangat berguna untuk skuad the Blues yang dihuni banyak pemain muda.

Chelsea tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk merekrut Thiago Silva pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, kontrak sang pemain dengan klub sebelumnya, PSG, resmi berakhir begitu Liga Champions berakhir.

Ini adalah salah satu upaya Chelsea untuk memperbaiki lini pertahanannya yang sangat keropos di musim lalu. Bagaimana tidak, mereka kebobolan 54 gol di Premier League. Belum lagi dengan kompetisi lain seperti Liga Champions dan FA Cup.

Thiago Silva memang dikenal sebagai salah satu bek berkelas di dunia sepakbola saat ini. Namun banyak yang meragukan dirinya sanggup mengatasi masalah di lini pertahanan the Blues karena usianya yang sudah terlampau tua, 36 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Usia Hanyalah Angka

Kendati demikian, Silva tidak merasa kalau dirinya terlalu tua untuk bermain di Premier League. Baginya, umur hanyalah angka di dalam dokumen semata. Ia malah merasa kalau secara fisik usianya jauh lebih muda.

"Terima kasih Tuhan, saya merasa sangat baik secara fisik. Usia hanyalah angka dalam dokumen anda tapi secara fisik, saya merasa sangat muda," ujar Silva seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya sudah sangat siap untuk ini dan sudah mempersiapkan diri untuk ini di sepanjang hidup. Orang-orang yang mengenal saya tahu persis seberapa besar yang saya curahkan untuk pekerjaan ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kalau Butuh Pelari, Rekrut Saja Usain Bolt

Silva tahu bahwa fisik dan kecepatan menjadi tuntutan wajib di pentas Premier League. Dan ia menyadari kalau kecepatan miliknya saat ini takkan sanggup untuk bersaing dengan para pemain dari klub lain yang jauh lebih muda darinya.

Namun ia tidak minder sama sekali. Mengutip kata-kata pelatih Everton, Carlo Ancelotti, Silva mengatakan bahwa kecepatan bukan satu-satunya aspek penting di Premier League.

"Jika seseorang menginginkan pelari, maka saya memilih kata yang Carlo Ancelotti gunakan untuk James [Rodriguez]: 'Jika anda ingin orang yang bisa berlari, mereka bisa merekrut Usain Bolt'," tambahnya.

"Dengan pengalaman saya serta pemain muda yang bermain di sini, saya harap bisa membantu mereka dalam petualangan yang baru ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR