BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jamu Villa, Klopp Acuhkan Bapuknya Liverpool di Anfield

10-04-2021 02:48 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Photo Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan ia berusaha untuk tidak mengingat rekor buruk The Reds di Anfield pada musim ini saat mereka menjamu Aston Villa.

Liverpool sempat menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh tim-tim lain di Anfield. Tiap tim yang berkunjung ke stadion tersebut dalam beberapa musim terakhir hampir bisa dipastikan akan pulang dengan tangan hampa.

Akan tetapi musim ini situasi berubah. Liverpool kehilangan keperkasaannya di Anfield, khususnya di pentas Premier League.

Mereka musim ini sudah terpeleset delapan kali di Anfield secara beruntun. Rinciannya, enam kali kalah dan dua kali imbang.

1 dari 2 halaman

Klopp Acuhkan Rekor Bapuk Liverpool di Anfield

Liverpool tentu kini berusaha untuk bisa meraih kemenangan lagi di Anfield. Mereka akan berusaha meraihnya saat menjamu Aston Villa pada akhir pekan ini.

Jelang duel tersebut, Jurgen Klopp mengaku ia mengacuhkan rekor bapuk Liverpool di Anfield. Ia bahkan tak memikirkannya sama sekali.

"Saya tidak berpikir kami terlalu terpengaruh oleh laga-laga kandang terakhir. Mereka semua berbeda dan hal-hal seperti ini. Tidak, saya tidak berpikir kami akan memikirkan [rekor itu], saya tidak akan memikirkannya," tegasnya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Siapkan Permainan yang Bagus

Premier League, Liverpool vs Aston Villa (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Aston Villa (c) Bola.net

Jurgen Klopp mengatakan, baginya duel lawan Aston Villa ini adalah laga berikutnya bagi Liverpool untuk dimenangkan. Dan untuk melakukan itu, ia telah berusaha mempersiapkan timnya agar bisa bermain sebagus mungkin.

"Ini hanya kesempatan berikutnya bagi kami dan ini kesempatan besar, ini sulit karena lawannya kuat. Jadi kami harus siap untuk memainkan permainan yang bagus," tegasnya.

"Anda harus bisa membayangkan memainkan permainan yang bagus. Jika Anda bisa melakukan itu, maka itu sudah merupakan langkah besar ke arah yang benar dan itulah yang kami coba kemarin, yang kami coba hari ini. Ini adalah jeda singkat di antara permainan tetapi cukup lama untuk bersiap," tutur Klopp.

Liverpool terakhir kali meraih kemenangan di Anfield pada 17 Desember 2020 lalu. Saat itu pasukan Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR