BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jamu Manchester United, Chelsea Tanpa Dua Pemain Inti

26-11-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membeberkan kondisi timnya jelang duel melawan Manchester United. Ia menyebut N'Golo Kante dan Ben Chilwell bakal absen di laga ini.

Chelsea akan menggelar laga akbar di Stamford Bridge pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu rival lama mereka, Manchester United di pertandingan pekan ke-13 EPL.

Kememangan menjadi harga mati bagi Chelsea di laga ini. Karena mereka butuh tambahan tiga poin untuk mempertahankan posisi mereka selaku pemuncak klasemen.

Namun Chelsea dikonfirmasi tidak bisa full team di laga ini, karena Kante dan Chilwell mengalami cedera. "Ya, Chilly [Chilwell] tidak bisa bermain di laga ini," ujar Tuchel yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cedera Buruk

Menurut pengakuan Tuchel, cedera yang dialami Chilwell cukup buruk. Sehingga ia pasti absen melawan MU.

"Chilly merasa sangat kesakitan di bagian lututnya, sekarang sudah agak mendingan. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan medis untuk mendapatkan hasil yang lebih presisi, dan kami berharap tidak mendapatkan kabar buruk,"

"Sejujurnya cedera ini mengganggu saya karena Chilwell sedang berada di momen yang fantastis. Ia dan Reece [James] performanya sedanga sangat bagus, dan mereka menghadirkan kepercayaan diri dan kualitas di tim kami,"

2 dari 4 halaman

Kante Juga Absen

Pada kesempatan ini, Tuchel juga mengonfirmasi cedera N'Golo Kante. Ia memastikan sang gelandang bakal absen karena cedera yang ia alami.

"Situasinya juga sama dengan N'Golo. Ia mengalami masalah di bagian lututnya, dan saya harap cederanya tidak parah,"

"N'Golo belakangan ini sedang bermain dengan fantastis hingga ia ditarik keluar akibat cedera. Chilly juga demikian, jadi kami berharap yang terbaik utnuk mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Momentum

Chelsea punya modal apik untuk menghadapi Manchester United. Karena mereka mendapatkan hasil positif dalam sepekan terakhir.

Pertama-tama mereka sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0. Lalu di tengah pekan kemarin mereka menghajar Juventus dengan skor 4-0.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR