BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamu Arsenal di Anfield, Klopp Waspadai Aubameyang

24-08-2019 10:10 | Aga Deta

Jurgen Klopp (c) AP Jurgen Klopp (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan komentar terkait Pierre-Emerick Aubameyang jelang pertandingan melawan Arsenal. Klopp menilai Aubameyang sebagai pemain yang bagus.

Liverpool akan menerima kunjungan Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Premier League pada Sabtu (24/8/2019). Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Anfield.

Klopp dan Aubameyang menghabiskan dua musim bersama di Borussia Dortmund. Sang pelatih menuju Anfield pada 2015 dan sang striker bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018.

Aubameyang tampil cukup mengesankan selama bermain di Premier League. Pemain Gabon itu mencetak 43 gol dalam 67 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal.

1 dari 2 halaman

Waspadai Aubameyang

Klopp tahu apa yang bisa dilakukan mantan penyerangnya itu. Karena itu, tidak mengherankan kalau pelatih asal Jerman itu sangat mewaspadai Aubameyang saat berhadapan dengan Arsenal.

“Auba sebenarnya tidak memiliki kelemahan nyata selain dari gaya busananya. Saya sangat senang dia bisa sukses karena saya sangat menyukainya," kata Klopp seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Saya tidak berpikir tentang Premier League ketika saya mengontraknya untuk Dortmund. Dia bermain sebagai pemain sayap di Saint-Etienne pada waktu itu. Kami membutuhkan pemain nomor sembilan karena [Robert] Lewandowski meninggalkan kami. Kami berpikir panjang tentang itu, kemudian dia masuk dan bermain di sayap dan kami bermain dengan [Ciro] Immobile juga.

“Kemudian kami menyadari bahwa dia adalah striker sentral yang sangat bagus, nomor sembilan, juga. Itu tidak langsung jadi seperti ini, dia berkembang luar biasa dan menjadi mesin gol.”

2 dari 2 halaman

Puji Perkembangan Aubameyang

Liverpool dan Arsenal adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan Premier League sejauh ini. Klopp pun tidak lupa memberikan pujian atas kemajuan Aubameyang sebagai pemain.

“Saya harus mengatakan finishing-nya luar biasa. Kombinasikan itu dengan kecepatan dan itu benar-benar menarik,” katanya.

“Dia sekarang bermain di sayap dengan 4-2-3-1 yang berarti dia harus bertahan juga dan dia siap untuk itu. Dia pemain yang sangat bagus.”

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR