BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamie OHara: Punya 6 Liga Champions, Liverpool Lebih Besar Dibanding MU

15-12-2019 06:03 | Asad Arifin

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Tottenham, Jamie OHara, menyebut Liverpool lebih besar dibanding Manchester United. Jamie O’Hara punya dua alasan atas pilihannya tersebut, salah satunya soal gelar Liga Champions.

Liverpool dan Manchester United punya rivalitas yang klasik di pentas sepak bola Inggris. Keduanya saling klaim sebagai klub paling sukses di Inggris dari banyak aspek, termasuk raihan gelar juara.

Sebelum berganti nama menjadi Premier League, Liverpool sangat dominan di Liga Inggris. Namun, United tampil lebih jemawa pada era Premier League dan meraih gelar juara lebih banyak.

Liverpool kini tengah berada di periode terbaiknya. Kontras dengan situasi yang dialami United. Sejak rezim Sir Alex Ferguson berakhir, United sulit tampil konsisten dan berebut gelar juara.

1 dari 2 halaman

Liverpool Atau Manchester United?

Jamie O’Hara menjadi bintang tamu pada salah satu acara besutan talkSPORT. Sebuah kanal olahraga yang tersohor di Inggris. Jamie O’Hara lantas mendapat pertanyaan, siapa lebih besar antara Liverpool dan Manchester United"

"Saya akan memilih untuk Liverpool," kata Jamie O’Hara dikutip dari talkSPORT.

"Mengapa? Karena mereka telah memenangkan enam gelar Liga Champions dan berdasarkan sejarah, Liverpool jauh lebih dominan sebelum Sir Alex Ferguson pergi ke Man United," sambung Jamie O’Hara.

Jika dilihat dari perolehan gelar Liga Champions, Liverpool memang unggul jauh dari United. Bahkan, The Reds sampai saat ini masih tercatat sebagai klub Inggris paling sukses di ajang Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Klub Terbesar di London?

London menjadi kota yang padat dengan klub sepak bola, baik di pentas Premier League maupun kasta di bawahnya. Setidaknya, ada tiga nama klub besar yang berasal dari London yakni: Chelsea, Tottenham, dan Arsenal.

"Arsenal adalah klub besar; Saya tidak akan bias, mereka adalah klub besar. Ketika Anda mendengarkan pemain luar negeri berbicara tentang datang ke Inggris, banyak dari mereka berbicara tentang keinginan untuk menandatangani kontrak dengan Arsenal.

"Mereka klub sepakbola yang sangat besar, jadi saya tidak akan mengatakan siapa yang lebih besar, Arsenal atau Tottenham. Tapi Chelsea ada di atas kedua klub itu," kata Jamie O’Hara.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia