BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamie Carragher: Liverpool Tidak Membutuhkan Matthijs De Ligt!

26-05-2019 02:20 | Serafin Unus Pasi

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menolak kehadiran Matthijs de Ligt di Anfield musim depan. Carragher menilai timnya tidak membutuhkan bek tengah baru karena mereka sudah memiliki opsi bek tengah yang bagus.

Menjelang dimulainya bursa transfer musim panas tahun 2019 ini, Liverpool diberitakan ingin memperkuat skuat mereka. Salah satu sektor yang ingin diperkuat oleh Jurgen Klopp adalah lini pertahanan, di mana pelatih asal Jerman itu diberitakan mencari bek baru yang bisa menjadi tandem yang kokoh bagi Virgil van Dijk musim depan.

Salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah Matthijs De Ligt. Bek 19 tahun itu dinilai akan menjadi tandem yang pas untuk Van Dijk setelah sang pemuda tampil luar biasa di lini pertahanan Ajax musim ini.

Namun di mata Carragher, Liverpool tidak membutuhkan bek tengah baru, karena mereka sudah punya opsi yang bagus di lini pertahanan mereka. "Jika kita melihat performa Matip belakangan ini, dia benar-benar tampil dengan brillian," ujar Carragher kepada The Anfield Wrap.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sudah Tidak Butuh

Carragher percaya Liverpool sudah tidak membutuhkan bek tengah baru, karena ada Joel Matip dan Joe Gomez yang bisa menjadi tandem sempurna untuk Van Dijk musim depan.

"Sekitar tiga bulan lalu, saya pernah mengatakan tim ini butuh membeli bek baru. Pada saat itu, kita tidak bisa percaya kepada Lovren atau Gomez karena kondisi cedera mereka, dan Matip yang menjadi bek pilihan ke empat mereka saya rasa tidak cukup baik pada saat itu."

"Namun saya rasa mereka [Liverpool] akan sangat gila jika membeli bek baru di musim panas nanti. Mereka sudah memiliki Matip dan Gomez, di mana dua bek ini akan menjadi partner yang sempurna untuk Virg."

2 dari 2 halaman

Tergantung Lovren

Carragher sendiri tidak menutup pintu sepenuhnya untuk kehadiran De Ligt. Ia menilai bek 19 tahun itu bisa datang ke Anfield jika Dejan Lovren memutuskan pergi dari Anfield musim depan.

"JIka Lovren pergi, situasinya bisa berubah. Dia [Lovren] sangat rentan terkena cedera, sehingga jika ada klub yang memberikan tawaran yang bagus untuknya dan mereka bisa membeli pemain baru tanpa membobol bank mereka, maka mereka harus menjual Lovren."

"Mereka bisa kehilangan Lovren karena tim ini memiliki Gomez yang bermain dengan luar biasa di awal musim dan ia layak mendapatkan kesempatan ini. Sangat disayangkan memang ketika Lovren mendapatkan banyak cedera musim ini, dan anda tidak bisa bergantung pada pemain yang kerap mengalami cedera." imbuh bek legendaris Liverpool tersebut.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR