BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jamie Carragher: Gelar Juara Premier League Makin Jauh dari Liverpool

22-01-2021 14:08 | Asad Arifin

Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Jamie Carragher menggambarkan bahwa kondisi Liverpool tidak cukup bagus. Bahkan, Carragher menilai peluang The Reds meraih gelar juara Premier League kini makin jauh.

Performa Liverpool menurun sejak akhir Desember 2020 yang lalu. Liverpool tak pernah menang pada lima laga terakhirnya di Premier League, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Liverpool hanya mendapat tiga dari 15 poin maksimal yang bisa diraih. Liverpool pun tercecer di posisi ke-4 klasemen Premier League dengan raihan 34 poin, tertinggal enam poin dari Manchester United.

Posisi Liverpool bahkan bisa lebih buruk jika Everton dan Tottenham bisa menang pada laga tunda.

1 dari 2 halaman

Tentang Gelar Juara

Liverpool sempat berada di puncak klasemen Premier League untuk waktu yang lama. Namun, kini The Reds mulai menjauh dari posisi teratas. Carragher pun mulai pesimis dengan peluang Liverpool juara.

"Pada saat ini, sepertinya gelar juara makin menjauh," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Enam poin masih bisa dikejar, tapi performa Liverpool dan jadwal laga yang mereka punya pada beberapa bulan ke depan, saya rasa fans bakal khawatir dengan posisi puncak," imbuhnya.

Lini depan Liverpool menjadi sorotan. Sebab, mereka gagal mencetak gol pada empat laga beruntun.

"Mereka sangat buruk. Anda tidak bisa percaya apa yang terjadi pada Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Anda beranjak dari kemenangan 7-0 lawan Palace menuju pemain yang tampil buruk," kata Carragher.

2 dari 2 halaman

Menanti Sentuhan Jurgen Klopp

Jamie Carragher meminta Jurgen Klopp untuk segera membenahi Liverpool. Bukan hanya di lini depan, tetapi juga permainan Liverpool secara umum agar segera meraih hasil bagus.

"Ini tugas Jurgen Klopp untuk memperbaikinya. Apakah itu dari sisi formasi, personel, atau apa pun itu. Ada banyak tim yang bersaing untuk empat besar, itu akan menjadi kekhawatiran bagi Liverpool," katanya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR