BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

James Milner Umbar Pujian untuk Manchester United dan Misi Liverpool di Tahun 2021

02-01-2021 05:30 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo
Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

Bola.net - James Milner terang-terangan memberikan pujian kepada salah satu rival Liverpool untuk menjuarai Premier League musim ini, Manchester United. Sembari menegaskan kalau timnya harus segera kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool memang masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin. Namun Manchester United bisa mengantongi angka yang sama dengan mereka andai mampu mengalahkan Burnley pada tanggal 13 Januari nanti.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memang masih menyisakan satu pertandingan untuk dimainkan. Laga itu sendiri seharusnya digelar pada pekan perdana Premier League musim ini.

Jika situasinya terpenuhi, maka Manchester United punya kesempatan untuk menggeser Liverpool dari puncak liga. Pasalnya, tiga hari setelah menghadapi Burnley, mereka bakalan bertemu the Reds di Anfield.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Manchester United

Liverpool sendiri sedang diselimuti keraguan. Publik mulai menyangsikan kans the Reds menjadi juara setelah meraih hasil imbang beruntun dalam dua pertandingan terakhirnya pada tahun 2020.

Pada hari Selasa (5/1/2021) mendatang, Liverpool akan bertandang ke markas Southampton. Dan, sembari memuji Manchester United, James Milner juga mengatakan kalau Liverpool harus segera kembali ke jalur kemenangan.

"Kami kehilangan poin, semuanya nampaknya sedang kehilangan poin," buka gelandang berusia 34 tahun tersebut, seperti yang dikutip dari Metro.

"United memiliki performa yang bagus dan mungkin mereka adalah satu-satunya tim yang sedang berhasil. Penting buat kami untuk memulai sekarang dan mendapatkan beberapa kemenangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Situasi Naik dan Turun

Milner sendiri memaklumi situasi yang sedang dialami oleh Liverpool dan juga, mungkin, beberapa tim Inggris lainnya. Pandemi Covid-19 memang meluluhlantakkan banyak klub baik dari segi performa maupun finansial.

Klub harus mengencangkan ikat pinggangnya untuk merekrut pemain baru di musim panas kemarin. Lalu, padatnya jadwal kompetisi akibat penundaan di musim lalu membuat para pemain kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

"Dunia sedang menjadi tempat yang sangat aneh pada saat ini dan sama halnya dengan sepak bola. Semuanya hidup dalam kondisi naik dan turun, itu berat bagi semua orang secara mental dan sama halnya dengan sepak bola," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR