BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

James Milner Tak Setuju Liga Super Eropa Bergulir, Apa Alasannya?

20-04-2021 09:09 | Aga Deta

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

Bola.net - James Milner ikut angkat bicara soal kabar akan dihelatnya Liga Super Eropa. Gelandang Liverpool tersebut secara tegas tidak menyetujui turnamen tersebut.

Liverpool menjadi satu di antara 12 klub elite Eropa yang menggagas terbentuknya Liga Super Eropa. Selain The Reds, klub Inggris lainnya adalah Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham.

Keputusan menggelar Liga Super Eropa ini mendapat tentangan keras dari berbagai macam pihak. Bahkan, UEFA dan FIFA mengancam bakal menjatuhkan sanksi berat kepada pihak yang ikut serta di turnamen tersebut.

Klub-klub terancam tidak diperkenankan untuk mengikuti kompetisi domestik. Sementara itu, para pemain dilarang membela Timnas masing-masing sehingga tidak bisa tampil di ajang internasional.

1 dari 2 halaman

Tidak Setuju

Milner sendiri masuk dalam pihak yang menentang rencana dihelatnya Liga Super Eropa ini. Dia berharap turnamen tersebut tidak bergulir.

"Sama seperti semua orang, ada banyak pertanyaan. Menurut pendapat pribadi saya, saya tidak suka dan mudah-mudahan tidak terjadi," kata Milner kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Alasan Milner

Saat ditanya apa alasannya menolak Liga Super Eropa, Milner tidak menjelaskannya secara gamblang. Ia hanya sepakat dengan orang-orang yang menentang bergulirnya turnamen tersebut.

"Mungkin alasannya sama dengan yang dibicarakan semua orang selama beberapa hari terakhir, jelas itu sulit bagi kami, dengan permainan dan kami akan mencoba untuk mempersiapkan pertandingan tetapi saya hanya bisa membayangkan apa yang dikatakan tentang itu dan saya mungkin setuju dengan sebagian besar dari mereka," lanjutnya.

"Para pemain tidak memiliki hak suara, jadi sambutan yang kami dapatkan di lapangan malam ini terasa agak tidak adil karena kami di sini untuk bermain sepak bola dan tidak memiliki kendali atas hal itu, tetapi kami harus turun ke lapangan dan menyelesaikan musim dengan kuat."

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR