BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jalani Masa Karantina, Skuat United Terus Genjot Latihan Secara Mandiri

23-03-2020 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Juan Mata mengatakan bahwa rekan-rekannya terus berlatih dengan keras meski tengah menjalani masa karantina.

Para pemain United sekarang mengungsi ke kediamannya sendiri-sendiri. Mereka harus mengisolasi diri sesuai anjuran pemerintah.

Hal tersebut dilakukan agar virus Corona tidak menyebar lebih luas. Karantina ini juga diberlakukan ke klub-klub lain di Inggris.

Kompetisi Premier League sendiri saat ini masih dihentikan untuk sementara. Operator liga merencanakan liga akan diputar kembali pada 30 April.

1 dari 2 halaman

Terus Berlatih

Para pemain pun sekarang banyak yang menganggur karena harus berdiam diri di kediaman masing-masing. Beberapa pemain sudah mencoba mengisi waktu luangnya dengan berinteraksi ikut tantangan yang ada di dunia maya.

Namun Juan Mata mengatakan para pemain United juga tetap berlatih keras meski dalam masa karantina dan tak ada pertandingan. Semua pemain bekerja profesional agar kebugaran fisiknya tetap terjaga.

"Kami baik-baik saja. Jelas, kami di rumah berusaha untuk menjadi bugar," ucapnya pada aku YouTube resmi klub.

“Kami berusaha melatih namun kami bisa dengan latihan di rumah dan kebun. Kesabaran dan ketenangan adalah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan sekarang."

"Kami harus menunggu untuk mempercayai para ahli dan menunggu sampai kami bisa bermain sepak bola lagi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Kontak Dengan Pelatih

Kiper ketiga Manchester United Lee Grant menambahkan bahwa para pemain tidak berlatih seenaknya. Mereka juga diawasi sepenuhnya oleh tim pelatih Setan Merah.

“Kami selalu berhubungan dengan para pelatih. Kami punya program khusus kami sendiri."

“Sungguh, itu berpusat pada melakukan sebanyak yang kami bisa dalam sebuah batasan dan keamanan rumah kita sendiri. Kami menggunakan peralatan apa yang kami miliki - seperti kata Juan, taman mulai digunakan."

"Dan saya akan melibatkan anak-anak ketika mereka tidak sekolah. Ini akan menjadi kebugaran keluarga total dan ekstravaganza latihan pribadi di pagi hari. Kami hanya melakukan apa yang kami bisa dan mengikuti program sedekat mungkin."

(youtube/mufc)

KOMENTAR