BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadwal Tidak Manusiawi, Solskjaer Pastikan Bakal Rotasi Pemain Lawan Leicester City

10-05-2021 16:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi skuad Manchester United usai menjebol gawang AS Roma, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi skuad Manchester United usai menjebol gawang AS Roma, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rencana timnya jelang menghadapi Leicester City. Ia memastikan akan melakukan sejumlah rotasi di timnya karena jadwal yang sangat padat.

Dini hari tadi, Manchester United baru saja pulang dari Villa Park. Mereka berhadapan dengan Aston Villa di pertandingan pekan ke-35 EPL.

Pekan ini, Setan Merah ditunggu dua pertandingan lagi. Pada hari Rabu (13/5) dini hari nanti mereka akan berhadapan dengan Leicester City, sementara pada hari Jumat (15/5) dini hari mereka akan berhadapan dengan Liverpool.

Solskjaer mengakui jadwal ini kelewat berat bagi timnya. "Saya rasa seluruh pemain kami sanggup bermain di hari Kamis lalu hari Minggu," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terlalu Berat

Solskjaer menyebut jadwal yang diberikan Premier League kepada timnya tidak manusiawi. Namun ia akan melakukan yang terbaik di jadwal ini.

"Ketika ada jadwal tambahan di hari Selasa itu terlalu membebani mereka. Belum lagi jika ada pertandingan berikutnya di hari Kamis, secara fisik itu mustahil bagi mereka,"

"Jadi saya harus memastikan di jadwal ini bahwa pemain kami terhindar dari resiko mengalami cedera,"

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Solskjaer mengakui dengan situasi ini, mau tidak mau ia harus melakukan rotasi pemain agar para pemainnya bisa beristirahat.

"Dengan kondisi saat ini, kami hanya memiliki waktu kurang lebih dua hari untuk beristirahat dan situasi ini sangat sulit untuk kami,"

"Para pemain yang bermain di Liga Europa dan hari ini tidak bisa bermain selama 90 menit di hari Selasa [vs Leicester]," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pincang

Skuat Manchester United sendiri saat ini tergolong cukup pincang.

Beberapa pemain seperti Harry Maguire, Daniel James. Phil Jones dipastikan harus absen karena mengalami cedera.

(MUTV)

KOMENTAR