Jadwal Tanding Masih Sangat Padat, Klopp: Nggak Ada yang Mikirin Nasib Pemain!

Dimas Ardi Prasetya | 16 Agustus 2022, 04:53
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ketika memimpin The Reds melawan Man United di laga pramusim 2022-2023. (c) AP Photo
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ketika memimpin The Reds melawan Man United di laga pramusim 2022-2023. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp melontarkan keluhan pada UEFA dan FIFA yang selalu saja menggelar turnamen tanpa memikirkan nasib para pemain.

Klopp memang sudah lama bersikap vokal soal kesejahteraan para pemain. Ia kesal melihat tenaga para pemain diperas tanpa mendapat waktu istirahat yang layak.

Ia makin kesal setelah melihat ada pemain-pemainnya yang bertumbangkan karena cedera. Dan ternyata hal itu berlanjut pada musim ini.

Jelang kompetisi dimulai, sejumlah pemain cedera. Sebut saja Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain.

1 dari 5 halaman

Pemain Liverpool Lainnya Ikut Cedera

Diogo Jota juga masih memulihkan diri dari cedera hamstring. Cedera juga dialami oleh Calvin Ramsey, serta Ibrahima Konate.

Demikian juga kiper Caoimhin Kelleher. Terbaru, Thiago dan Joel Matip pun ikut tumbang.

Kekuatan skuat Liverpool pun berkurang cukup drastis. Tampaknya hal itu ikut berperan saat The Reds ditahan imbang Fulham di pekan pertama Premier League 2022/2023 beberapa waktu lalu.

2 dari 5 halaman

Keluhan Klopp

Jurgen Klopp akhirnya buka suara demi membela para pemainnya plus pemain lain. Ia mengecam UEFA dan FIFA yang terus membuat turnamen baru.

Parahnya mereka tak memperhatikan kesejahteraan pemain. Padahal para pemain itu bisa mengalami cedera parah jika terus dipaksa bermain dalam kondisi lelah.

"Semua orang menggelar (turnamen baru). Tidak ada yang memikirkan para pemain," keluh Klopp pada Kicker.

“Tidak satu pun. Turnamen baru selalu diciptakan," sambungnya.

"Sekarang kami membuat Piala Dunia lebih besar sehingga tim lain juga bisa ambil bagian. Kami juga membuat Piala Eropa lebih besar, luar biasa!" ketusnya.

3 dari 5 halaman

Harus Ada Solusinya

Jurgen Klopp kemudian mengatakan hal seperti ini tak bisa terus dilanjutkan. Ia berharap UEFA dan FIFA berhenti menciptakan turnamen-turnamen baru.

"Solusi yang masuk akal harus ditemukan. Ini tidak terdiri dari terus-menerus menciptakan kompetisi baru dan memperluasnya. Ini gila," tegasnya.

"Saya sangat sadar bahwa saya mencari nafkah yang sangat baik dari keseluruhan cerita. Saya punya cukup waktu liburan. Para pemain tidak memilikinya. Kami harus mengubahnya di beberapa titik," tegasnya lagi.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR