Jadwal Pramusim Chelsea 2022-23: Tur Amerika Serikat, Bakal Lawan Arsenal

Richard Andreas | 17 Juni 2022, 03:00
Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo
Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Bola.net - Jadwal pramusim Chelsea untuk musim 2022-23. Chelsea akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat untuk mempersiapkan tim menyambut Premier League musim depan.

Pramusim ini bakal jadi kesempatan yang pas bagi Thomas Tuchel untuk memperbaiki sejumlah masalah dalam timnya. The Blues cukup kesulitan dengan konsistensi di musim 2021/22 lalu.

Chelsea finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League, tapi bukan berarti segalanya berjalan baik. Pasukan Tuchel sempat terseok-seok, bahkan hampir melepaskan peringkat tiga.

Oleh sebab itu, pramusim ini bisa jadi kesempatan yang bagus bagi Tuchel untuk menyiapkan timnya sebaik mungkin. Chelsea akan memulai training camp di Los Angeles, California, dan akan menghadapi beberapa pertandingan menarik.

1 dari 2 halaman

Hasil dan jadwal pramusim Chelsea 2022-23

Saat ini skuad Chelsea sedang menikmati liburan dalam jeda antarmusim. Kabarnya, Tuchel meminta para pemain melapor kembali untuk pramusim pada 2 Juli 2022 mendatang.

Rencananya, Chelsea akan menjalani persiapan terlebih dahulu di training camp di Amerika Serikat. Setelahnya, mereka akan menghadapi tiga pertandingan di Amerika Serikat. Berikut jadwalnya:

16/7/2022 | Chelsea vs Club America
20/7/2022 | Chelsea vs Charlotte
23/7/2022 | Arsenal vs Chelsea

Jadwal pertandingan tersebut masih bisa bertambah, tergantung perkembangan situasi selama Chelsea menjalani tur Amerika Serikat. Setelahnya, Chelsea bakal memulai musim 2022/23 dengan menghadapi Everton di laga pembuka, 6 Agustus 2022.

2 dari 2 halaman

Menuju musim 2022-23

Musim 2022/23 mendatang bakal jadi tantangan besar bagi Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea. Dia dituntut membawa timnya bersaing ketat dengan rival-rival top di Liga Inggris.

Musim lalu, Chelsea sempat tampak menjanjikan di awal, tapi ternyata tidak bisa konsisten. The Blues keteteran di pertengahan musim hingga akhirnya tidak lagi bisa menyaingi Man City dan Liverpool di paruh kedua.

Masalahnya, skuad Chelsea dianggap sudah sangat bagus, kegagalan bersaing dengan tim top lain bisa jadi indikasi kegagalan Tuchel sebagai pelatih.

Di sisi lain, Tuchel juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Kondisi internal Chelsea terganggu sejak awal tahun 2022 karena konflik yang menyerang Roman Abramovich, si mantan pemilik.

Sumber: Bola, Chelsea, Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR