BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal MU Terlalu Padat, Solskjaer Sempat Mengeluh ke Mbah Google

14-04-2019 08:00 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer percaya UEFA harus mulai mempertimbangkan kemungkinan mengubah cara mereka menentukan jadwal duel di Liga Champions. Solskjaer mengaku heran dengan penentuan jadwal yang seringkali justru merugikan tim yang bermain.

Sabtu (13/4) malam WIB kemarin, MU sukses mengalahkan West Ham dengan skor 2-1. Setelah laga itu, skuat MU harus segera mempersiapkan diri untuk menyambangi Camp Nou dalam rangka mempertandingkan leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Lawatan tersebut menghiasi jadwal padat MU yang harus memainkan tiga pertandingan hanya dalam enam hari. Di sisi lain, Manchester City dan Tottenham, yang bermain Kamis dini hari WIB, berarti memainkan tiga laga dalam delapan hari.

Solskjaer mengaku tidak bisa memahami keputusan jadwal ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanya Mbah Google!

Keluhan Solskjaer sebenarnya cukup jelas. MU baru saja menjamu Barcelona pada leg pertama Kamis (11/4) dini hari WIB kemarin, tetapi mereka langsung memainkan leg kedua pada Rabu (17/4) dini hari WIB pekan depan. Solskjaer tidak mengerti kenapa tim yang memainkan leg pertama di hari Kamis harus langsung memainkan leg kedua di hari Rabu, dia merasa jadwal itu tidak masuk akal.

"Saya tidak memahami itu. Seseorang harus menjelaskan pada saya kenapa tim-tim lain mendapatkan ekstra satu hari. Kami berusaha bertanya pada Google soal itu," tegas Solskjaer dikutip dari BBC.

"Haruskah UEFA mengubah itu? Jelas, 100 persen. Seseorang harus menjelaskan kenapa leg pertama di hari Rabu [Kamis dini hari WIB] menjadi leg kedua di hari Selasa [Rabu dini hari WIB] di Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Peraturan UEFA

Mungkin Solskjaer bercanda soal mencari di Google, tetapi aturan itu ternyata bisa ditemukan. Pada peraturan resmi UEFA, setiap klub harus memainkan jumlah pertandingan yang sama di kedua leg.

"Administrasi UEFA memutuskan pertandingan Liga Champions mana yang bakal dimainkan pada Selasa dan yang mana pada hari Rabu dengan berdasarkan pada undian yang relevan."

"Peraturannya, setiap klub harus memainkan jumlah laga yang sama pada hari Selasa dan Rabu. Pengecualian untuk peraturan ini bisa dibuat oleh administrasi UEFA."

Di sisi lain, penentuan jadwal Liga Champions ini juga mempertimbangkan hak siar televisi. Pihak televisi menuntut UEFA untuk memberi kesempatan menayangkan setiap tim setidaknya satu kali.

KOMENTAR