BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadon Sancho tak jadi Pergi, MU Gigit Jari, Siapa yang Bisa jadi Pengganti?

22-09-2020 12:40 | Afdholud Dzikry

Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund untuk kesekian kalinya menegaskan status Jadon Sancho di bursa transfer. Dan untuk kesekian kalinya juga, keinginan Manchester United mendatangkan sang bintang nampaknya bakal menemui kegagalan.

Nama Jadon Sancho memang sudah sangat sering dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan sejak akhir musim lalu, namanya sudah digosipkan menjadi incaran Setan Merah. Namun sejauh itu pula upaya MU menemui kegagalan.

Nah, baru-baru ini pihak Dortmund memberikan sikap tegas mengenai status Sancho. Pernyataan sikap itu bisa jadi nampaknya bakal mendatangkan mimpi buruk bagi Manchester United.

Adalah Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl yang menegaskan bahwa status Jadon Sancho tak dijual musim panas ini. Artinya, ia akan tetap bertahan di Signal Iduna Park untuk musim ini.

"Dia (Sancho) adalah pemain kami, dan dia akan bertahan. Ini merupakan pernyataan penting dari klub, karena kami memiliki tanggung jawab tertentu. Tanpa Sancho, tim ini lebih menjadi buruk," ujar Kehl kepada Ruhr Nachrichten.

Dengan fakta ada kemungkinan keinginan Manchester United itu gagal terwujud, berikut beberapa nama pemain yang bisa menjadi alternatif Jadon Sancho untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 7 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa sudah membela Juventus sejak tahun 2018. Namun, pemain asal Brasil itu kabarnya masuk dalam daftar jual pada musim panas ini.

Costa dikenal sebagai winger yang cukup lincah. Akan tetapi, performa pemain asal Brasil itu diganggu dengan masalah cedera

Mantan pemain Bayern Munchen itu hanya bermain 29 kali untuk Juventus pada musim 2019/2020. Dari jumlah itu, ia mencetak tiga gol sambil menyumbangkan tujuh assist di semua kompetisi.

2 dari 7 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic menghabiskan musim lalu di Bayern Munchen dengan status pinjaman. Pemain asal Kroasia itu membantu Die Roten memenangkan treble winners.

Namun, Bayern memutuskan untuk tidak mempermanenkan Perisic. Alhasil, pemain berusia 31 tahun itu harus kembali ke Inter Milan pada musim panas ini.

Inter kabarnya tidak menutup pintu keluar untuk Perisic di bursa transfer kali ini. Namun, Nerazzurri hanya menerima tawaran yang menurut manajemen sesuai permintaan mereka.

3 dari 7 halaman

Emiliano Buendia

Norwich City adalah tim Premier League pertama yang terdegradasi pada musim ini. Meskipun begitu, The Canaries punya beberapa pemain yang menarik di skuadnya.

Emiliano Buendia adalah salah satunya. Pemain asal Argentina itu sudah tampil cukup mengesankan untuk Norwich pada musim ini.

Buendia berhasil membuat delapan assist dan satu gol dari 39 penampilan di semua kompetisi. Mengingat timnya terdegradasi Buendia sepertinya akan menjadi rebutan banyak klub di bursa transfer.

4 dari 7 halaman

Gerard Deulofeu

Watford juga terdegradasi pada musim ini. Deulofeu pasti tidak ingin bermain di Championship dan sepertinya akan meninggalkan klub.

Pemain asal Spanyol itu sudah cukup berpengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Deulofeu mencatatkan empat gol dan lima assist untuk Watford di Premier League musim ini.

Deulofeu bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Manchester United. Pemain 26 tahun itu bisa diplot sebagai pelapis Anthony Martial di depan.

5 dari 7 halaman

Allan Saint-Maximin

Saint-Maximin sudah membuktikan kemampuannya di Newcastle musim ini. Pemain Prancis itu mampu menarik perhatian semua orang dengan kemampuan menggiring bola dan keuletannya.

Saint-Maximin sering dimainkan sebagai sayap kiri oleh Steve Bruce musim ini. Meskipun begitu, pemain berusia 23 tahun itu juga bisa bermain di sayap kanan.

Mantan pemain AS Monaco itu mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 30 penampilan musim ini. Saint-Maximin terikat kontrak dengan The Magpies sampai tahun 2025 mendatang.

6 dari 7 halaman

Federico Chiesa

Gazzetta dello Sport melaporkan MU kini menjadikan Chiesa sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang Sancho. Pemuda Italia itu bisa didapat dengan biasa setengah dari Sancho.

Fiorentina kabarnya siap melepas Chiesea ke MU jika mendapatkan proposal setidaknya 70 juta euro. Presiden Fiorentina Rocco Commisso juga sudah mengindikasikan siap melepas Chiesa.

Chiesa tidak kalah hebat dibandingkan Sancho. Putra Enrico Chiesa itu merupakan salah satu pemain muda Italia paling bersinar saat ini. Pemuda 22 tahun itu menjadi andalan Fiorentina dalam beberapa musim terakhir.

Sumber: The Telegraph, Daily Mail, The Hard Tackle

7 dari 7 halaman

KOMENTAR