BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadon Sancho Masih Memble di MU, Roy Keane: Jangan Buru-buru Bilang Dia Flop!

21-09-2021 15:52 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan pembelaan terhadap Jadon Sancho yang masih sulit beradaptasi di Setan Merah. Ia menilai sang winger butuh waktu beradaptasi sebelum menunjukkan kualitas sejatinya.

Sancho merupakan pembelian termahal Manchester United di musim panas ini. Ia ditebus dengan angka 85 juta Euro dari Borussia Dortmund.

Diharapkan jadi super star baru di MU, Sancho sejauh ini masih memble. Ia belum membuat satupun gol atau assist bagi Setan Merah, sehingga mulai banyak yang mempertanyakan kemampuannya.

Keane menilai belum saatnya orang-orang mengadili Sancho. "Dia [Sancho] akan baik-baik saja," ujar Keane kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Proses Belajar

Menurut Keane, Sancho saat ini berada di lingkungan yang benar-benar baru. Jadi normal baginya jika proses adaptasi tidak berjalan cepat.

"Dia belum ada dua bulan berada di klub ini. Ia mengalami banyak sekali perubahan dan ada banyak pemain baru yang datang ke klub ini,"

"Jangan ganggu anak ini dan beri dia kesempatan. Ia masih dalam proses belajar dan ia masih seorang pemain muda,"

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Hebat

Lebih lanjut, Keane menilai lini serang Manchester United saat ini dipenuhi oleh penyerang-penyerang top. Sehingga wajar jika ia terlihat tidak bersinar seperti penyerang-penyerang MU yang lain.

"Ada ekspektasi yang besar pada anak ini. Namun ingat, ia datang ke klub ini tanpa jaminan ia akan menjadi pemain bintang,"

"Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya karena ia masih dalam proses adaptasi. Jadi tolong beri anak ini kesempatan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dicadangkan

Pada akhir pekan kemarin, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Sancho.

Padahal di beberapa pertandingan sebelumnya, sang winger lebih banyak diturunkan sebagai starter.

(Sky Sports)

KOMENTAR