BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadon Sancho ke Manchester United, Begini Tanggapan Wayne Rooney

19-07-2021 08:34 | Yaumil Azis

Winger Inggris, Jadon Sancho (c) AP Photo
Winger Inggris, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya butuh satu langkah lagi untuk meresmikan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Lantas, bagaimana tanggapan Wayne Rooney selaku legenda klub?

The Red Devils mengumumkan kesepakatan dengan Dortmund perihal transfer Sancho dengan harga 73,1 juta pounds di awal bulan Juli ini. Kendati demikian, penyerang berusia 21 tahun itu belum sepenuhnya menginjakkan kaki di Old Trafford.

Ia masih harus menjalani satu proses penting, yakni tes medis, sebelum bisa menandatangani kontrak. Masalahnya, ia terlalu sibuk dengan Timnas Inggris di Euro 2020 sehingga belum bisa mengikuti tes medis dengan Manchester United.

Sekarang, Sancho sedang menikmati masa libur pasca Euro 2020. Ia dikabarkan akan langsung meluncur ke fasilitas kesehatan the Red Devils untuk menjalani tes medis setelah masa liburannya berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Wayne Rooney

Manchester United sepertinya paham betul dengan potensi yang dimiliki Sancho. Sampai-sampai mereka tidak berhenti melakukan pengejaran meski sudah mendapatkan penolakan mentah-mentah dari Dortmund di tahun 2020 lalu.

Banyak yang meyakini kalau Sancho akan menjadi salah satu rekrutan terbaik Manchester United. Lantas, apa tanggapan Rooney selaku mantan penggawa the Red Devils mengenai kedatangan Sancho?

"Dia mencetak gol, membuat gol, jadi saya pikir ini adalah perekrutan yang sangat bagus," ujar Rooney, yang sekarang sedang merintis karir kepelatihannya bersama Derby County, kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Tekanan Besar Buat Solskjaer

Rooney percaya kalau kedatangan Sancho beserta pemain-pemain lainnya di musim panas ini bisa menjadi pedang bermata dua. Karena di sisi lainnya, kedatangan mereka bisa memberikan tekanan tersendiri buat Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir akan ada banyak tekanan, yang di mana itu memang seharusnya bersama Manchester United. Sancho akan masuk, mereka dirumorkan akan mendatangkan beberapa pemain lagi," Rooney melanjutkan.

"Mereka sekarang ada pada masa di mana fans menginginkan kesuksesan, trofi, dan Ole beserta staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mempersembahkan itu."

"[Manchester] City, Chelsea si juara Liga Champions, Liverpool, ada beberapa tim yang sangat bagus, tapi anda bisa melihat Manchester United, mereka secara bertahap membaik. Saya pikir mereka akan menjadi penantang musim depan," tutupnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR