Jadon Sancho Hebat, tapi Apa Perlu Direkrut Liverpool?

Richard Andreas | 20 Oktober 2020, 05:20
Jadon Sancho (c) Bundesliga
Jadon Sancho (c) Bundesliga

Bola.net - Ketika Manchester United gagal mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas kemarin, tiba-tiba muncul gagasan Liverpool untuk menikung dan membeli Sancho lebih dulu. Namun, apakah memang perlu?


Bersama Borussia Dortmund, Sancho terus mencuri perhatian dua musim terakhir. Dia merupakan salah satu winger muda terbaik yang beredar di Eropa saat ini, terlebih dia berdarah Inggris.

Wajar jika tim sekelas MU berusaha mendatangkan Sancho, tapi harga Dortmund yang terlampau mahal jadi kendala utama. Transfer pun batal, setidaknya untuk setahun ke depan.

Lalu untuk Liverpool, sebenarnya ada halangan tersendiri jika ingin membeli Sancho. Bukan harga, lebih soal internal tim.

Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Super, tapi tidak lebih baik

Gosip Sancho-Liverpool ini pun ditanggapi oleh analis Premier League, Jamie Redknapp. Dia tahu dua pihak ini tampak berjodoh, tapi sebenarnya tidak demikian.

Menurutnya, Sancho yang sekarang belum bisa melampaui level winger-winger Liverpool dalam tim inti.

"Dengar, Jadon Sancho merupakan talenta super, dan jelas Liverpool mau mendatangkan dia," ungkap Redknapp kepada Paddy Power.

"Namun, untuk saat ini, jika Anda memainkan dia di sisi kanan, dia bukan pemain yang lebih baik dari Mo Salah. Dia juga bukan pemain yang lebih baik dari Sadio Mane."

2 dari 3 halaman

Penting untuk berkembang

Redknapp tahu Sancho menggoda. Gesit di sayap, bisa menciptakan peluang, dan bisa mencetak gol sendiri. Pemain seperti ini seharusnya bisa mengembangkan Liverpool yang sekarang.

"Dia benar bisa mencetak gol, dia akan memberikan warna yang jauh berbeda dari apa yang dilakukan Liverpool sejauh ini," lanjut Redknapp.

"Jadi jika Anda ingin terus berkembang dan semakin baik, tentu Anda menginginkan pemain seperti dia."

3 dari 3 halaman

Tidak saat ini

Kendati demikian, pada akhirnya Redknapp kembali ke situasi awal. Sancho hebat, benar, tapi saat ini belum ada tempat untuknya di Liverpool.

"Namun, untuk sekarang, jika dia datang ke Anfield, apakah dia akan masuk tim inti? Saya pribadi merasa tidak," tutup Redknapp.

Sumber: Paddy Power

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR